Pagelaran Wayang Kulit Hiasi Acara Bersih Desa Tampo

0
428

Banyuwangi, IP.News – Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang di gelar dalam rangka Bersih Desa, peringatan Tahun Baru Hijriah yang dirangkai peringatan HUT KEMERDEKAAN RI KE 77 .dengan lakon SEMAR MBABAR JATI DIRI, dengan ki dalang Ki PRASETYO, disambut antusias warga masyarakat Desa Tampo.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah SPd MSi, anggota DPRD Banyuwangi dapil 3,Kepala Desa sekecamatan Cluring, perangkat Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta masyarakat Desa Tampo.

Kegiatan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dilaksanakan di Balai Desa Tampo pada tanggal 28 Agustus 2022, yang bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah 1444 H, sengaja mengambil lakon Semar mbabar jati diri “ dengan harapan kedepan Pemdes Tampo beserta seluruh masyarakat Desa Tampo, diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran, serta kedamai, ungkap Kepala Desa Tampo “ Ujar DR Hasim Asyari

DR. Hasim Asyari menambahkan Selain itu pagelaran wayang kulit semalam suntuk untuk melestarikan budaya daeah serta memberikan hiburan kepada masyarakat yang selama kurang lebih tahun tidak mendapatkan hiburan, karena pandemi covid 19

“ kesuksesan acara pagelaran wayang kulit di Desanya atas kerja sama dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Desa Tampo “. Tambahnya. (nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here