Pemprov Jawa Timur Mengelar Hakordia di Pondok Pesantren Sidoarjo

0
50

Sidoarjo, IP.News  – Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia tahun 2021 Provinsi  Jawa Timur, lain dari biasanya, untuk tahun ini  dilaksanakan di Pondok Pesantren Bumi  Sholawat, Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Senin (13/12), dihadiri secara virtual oleh Ketua  KPK RI, Komjen Pol. Firli Bahuri, M.Si.

Hadir dalam kegiatan yang mengambil tema ”Satu Padu Membangun Budaya Anti korupsi”, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, mengucapkan terima kasih atas dilipihnya Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia provinsi Jawa Timur.

“Ini untuk kesekian kalinya Ibu Gubernur menunjuk bahwa pondok merupakan tempat yang representatiif untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Seperti dalam beberapa bulan yang lalu ketika vaksin datang, tempat pertama yang dituju oleh Gubernur Jatim adalah pondok pesantren, termasuk pada peringatan Hari Anti Korupsi ini. Hal ini patut ditiru karena memberantas korupsi bukan hanya dimuaranya saja, tetapi disemua aspek kehidupan.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memilih pondok pesantren sebagai tempat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, karena di Pondok Bumi Sholawat ini setiap Hari Senin rutin menggelar pengajian yang dihadiri oleh para eksekutif dan legislatif, banyak pencerahan – pencerahan yang dilakukan oleh pengasuh pondok pesantren.

“Pesantren ini mendidik dengan keilmuan yag kuat, jaringannya juga internasional, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada K.H. Ali Mashuri, telah memberikan kesempatan melaksanakan Hari Anti Korupsi di pesantren yang memberikan resonansi dangan kuat bagi kita semua,” jelasnya.

Momen peringatan hari anti korupsi tepatnya pada 9 Desember harus dijadikan momentum pejabat dan seluruh lapisan masyarakat untuk kembali memperkuat integritas dan komitmen kuat untuk tidak mendekati praktik – praktik korupsi. (eny/met/kominfo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here