Penuhi kebutuhan masyarakat ,Disdagkop UM Kabupaten Madiun gelar Operasi Pasar minyak goreng curah

0
122

Madiun, IP.News – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disdagkop UM) kabupaten Madiun menggelar operasi pasar minyak goreng curah bertempat di pasar sayur Caruban Rabu 30/3/2022.

Sebanyak 6000 kilo minyak goreng curah atau minyak goreng tanpa kemasan disalurkan ke 11 pedagang eceran skala besar dengan batas maksimal pembelian per pedagang 300 kilo, sedangkan selebihnya di salurkan langsung ke masyarakat.

Operasi pasar minyak goreng curah ini bertujuan untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng seperti sekarang ini,hal ini dilakukan agar masyarakat bisa membeli minyak goreng dengan harga terjangkau.

Di sampaikan langsung oleh Agus Suyudi selaku Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Madiun saat mengikuti acara gelar Operasi Pasar.

“ Mengacu pada peraturan menteri perdagangan (Permendag) No 11 Tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah di jual dengan harga Rp 14.000/liter atau 15.500/kilo. “. Tandas Agus Suyudi.

Lebih lanjut Agus Suyudi menjeleskan Pengecer dalam melaksanakan penjualan minyak goreng curah wajib mengikuti HET. “ Apabila ada ada pengecer yang melanggar ketentuan dengan menjual harga diatas HET akan di kenakan sangsi sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. “ Jelasnya.

Agus Suyudi juga mengungkapan Operasi pasar minyak goreng curah sebelumnya juga sudah dilakukan sebanyak 3 kali, yaitu di Pasar Mlilir, Pasar Besar Caruban, Pasar Dolopo yang bekerja sama dengan PT RNI(Rajawali Nusantara Indonesia) dan BUMN

“ Disamping untuk kestabilan harga,diharapkan semua pasar bisa terlayani dan ketersedian minyak goreng curah juga tercukupi “. demikian ungkap Agus Suyudi. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here