Peringati Hari AIDS Sedunia 2022, PT. BMKU Bagikan 500 goodybag ke pengguna jalan

0
393

Pasuruan, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) berkedudukan di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan bekerjasama Polisi Lalulintas Polres Pasuruan Pos Taman Dayu menggelar peringatan Hari AIDS Sedunia 2022 dengan membagikan 500 goodybag ke pengguna jalan jalur utama Malang – Surabaya di daerah Pandaan, Kamis (01/12/2022).

Manager human resource development (HRD) PT. BMKU, Kodrad Wiyono, SE. mengatakan, dengan membagikan 500 goodybag ke pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian terhadap kasus HIV/AIDS. Mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung program-program yang bertujuan untuk mengurangi penyebarannya.

“Kita hari ini ada kegiatan CSR dalam rangka Hari AIDS Sedunia. ” . Kata Wiyono

Wiyono menjelaskan Kegiatan ini tujuannya tentu untuk membangun kesadaran masyarakat. Mengajak mereka untuk terlibat langsung dalam penaggulangan AIDS, dengan harapan penyebarannya akan berkurang setiap tahun.

“Kita sangat prihatin masih banyak mitos yang keliru seputar penularan HIV yang beredar di masyarakat,” Jelasnya.

Wiyono juga menceritakan Seperti diketahui, AIDS adalah kondisi atau sindrom disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus (HIV). Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

“ Seseorang yang terkena HIV, belum tentu berada pada kondisi AIDS. Namun jika sudah berada dalam kondisi AIDS berarti telah terjadi kerusakan serius pada sistem kekebalan tubuh “. Pungkasnys.

Hari AIDS 2022 mengusung tema “Equalize”. Melalui tema tersebut, peringatan Hari AIDS Sedunia 2022 mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk mengatasi ketidaksetaraan yang menghambat kemajuan dalam mengakhiri HIV/AIDS. (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here