Perselisihan Antara Karyawan dengan Matahari Department Store Berakhir Damai

0
152

Madiun, IP.News – Sidang mediasi ke dua hari Jumat tanggal 4 Pebruari 2022 antara pihak Matahari Department Store dengan karyawan bernama Jalu Prastowo (42 th) warga Kelurahan Pengongangan Kota Madiun berakhir dengan perdamaian .Bentuk dari perdamaian antara kedua belah pihak yang disepakati yaitu dengan ganti rugi atau pesangon kepada saudara Jalu Prastowo sebesar Rp 40.000.000,- ( Empat puluh Juta Rupiah).

Sidang mediasi kedua ini digelar dengan menghadirkan kedua belah pihak dan dipimpin oleh saudara Hari (ASN) Kepala Bagian Mediator Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Madiun.

Pihak karyawan atau dari pihak Jalu Prastowo diwakili team kuasa hukum Mas Herly Sutarso atau biasa dipanggil Hengki dan Ketua Garda Terate kota Madiun Wahyu Hendrawan .Sedangkan dari pihak Matahari Department Store diwakili oleh Manager ,HRD dan supervisi.

Sidang berjalan penuh dengan rasa kekeluargaan dan tanpa adanya gangguan yang berarti.Mediator berusaha menggiring permasalahan kearah rasa kemanusiaan yaitu prinsip dasar keadilan ,sehingga tidak perlu saling berdebat untuk mempertahankan prinsipnya masing-masing.Saling menerima dan tidak saling merugikan .

pada sesi ini terjadilah negosiasi kedua belah pihak untuk menentukan bentuk dan besarnya ganti rugi atau pesangon sebagai rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Sidang ditutup pada pukul 14.45 dan dengan kepiawaianya serta pengalamannya sebagai seorang mediator yang ditugaskan oleh dinas,Heri akhirnya berhasil mendamaikan kedua belah pihak, sehingga tercapai kata sepakat dengan dituangkan dalam bentuk akte perdamaian yang ditanda tangani oleh berbagai pihak sebagai tanda bahwa sebuah perselisihan sudah selesai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here