Pertemuan Rutinan Poktan “ Sido Rukun “ sebagai wadah meningkatkan SDM Petani

0
284

Nganjuk, IP.News – Selasa, 01 Februari 2023 telah dilaksanakan pertemuan rutin kelompok tani Sido Rukun di ketuai oleh Waeman . Kagiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang dilaksanakan oleh anggota para petani yang ada di Dukuh Patuk Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

“ Kelompok tani Sido Rukun merupakan sekumpulan dari orang dewasa yang berprosesi sebagai petani dan terikat secara formal dalam wilayah yang berdasar kebutuhan bersama dan keserasian antara anggotanya. Hubungan ini bersifat internal, dengan ditandainya pertemuan antar anggota dan mementingkan kepentingan bersama “ Jelas Waeman.

Waeman juga mengatakan Kelompok tani Sido Rukun dibentuk dengan harapan bisa menjadi wadah dalam kegiatan dibidang pertanian khususnya petani padi. adanya tempat untuk belajar bagi petani, yaitu pada saat para petani berkumpul dalam pertemuan rutinan kelompok tani disinilah para petani saling berinteraksi, bertukar pikiran, bertukar informasi, dan bertukar pengalaman, maka dari itu kelompok tani sendiri bisa menjadi wahana tempat belajar bagi para petani.

Selanjutnya manfaat yang lain yaitu kelompok tani bisa menjadi suatu wadah atau sarana untuk mewujudkan impian petani dan tujuan bersama angota kelompok, sudah pasti tujuan akhir dari kelompok tani ialah untuk meningkatkan ketrampilan, pengetahuan, dan pendapatan para anggota kelompok, sehingga cita-cita untuk menyejahterakan anggotanya dengan kelompok tani sebagai wadahnya akan bisa tercapai. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here