Perumda Delta Tirta Hadirkan Air Bersih yang Berkualitas di Puskesmas Barengkrajan Krian

0
91

Sidoarjo, IP News -Warga dan pengunjung Puskesmas Barengkrajan, Krian kini sudah bisa menikmati air bersih. Hal itu berkat sumbangan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perumda Delta Tirta yang diberikan pada Kamis (21/12).

Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Delta Tirta Laily Agustin mengatakan, bantuan yang diberikan dalam bentuk pipa tersier sepanjang 1 kilometer. Dia menjelaslan puskesmas tersebut sebelumnya mengandalkan air sumur bor yang tidak memenuhi standar baku mutu untuk pelayanan kesehatan.

Puskesmas yang sudah lama beroperasi tersebut mengalami kendala serius dalam ketersediaan air bersih. Air sumur bor yang digunakan tidak hanya berwarna, berbau, namun juga tidak jernih. “Tidak memenuhi standar kesehatan yang diperlukan,” katanya.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Delta Tirta turut serta mendukung dengan menyediakan pipa jaringan sepanjang 1 km. Namun puskesmas hanya memiliki anggaran yg terbatas. Sehingga bantuan CSR sangat berarti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati berperan sebagai mediator dalam proses penyerahan CSR tersebut. Kolaborasi antara Delta Tirta dan Puskesmas Barengkrajan berhasil menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan layanan kesehatan yang lebih baik.

“Alhamdulillah, dengan bantuan CSR ini, Puskesmas Barengkrajan kini dapat menyediakan air bersih yang sesuai standar kesehatan. Ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah ini,” ujar Fenny.

Pihak Puskesmas Barengkrajan juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Delta Tirta. Keberadaan pipa jaringan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan air bersih, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat yang dilayani oleh puskesmas tersebut.

Terwujudnya proyek ini merupakan contoh nyata bagaimana kerjasama antara sektor BUMD dan pemerintah dapat memberikan solusi nyata bagi permasalahan masyarakat. Delta Tirta, melalui inisiatif CSR-nya, memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo. (Met/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here