Pimpin Upacara HUT KORPRI ke 51, Ini 5 Pesan Wabup Subandi Untuk ASN Pemkab Sidoarjo

0
196

Sidoarjo, IP.News – Pagi ini, Selasa (29/11), digelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia atau kerap disingkat dengan KORPRI ke-51 sekaligus HUT ke 23 Dharma Wanita Persatuan, di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Bertugas sebagai Pembina upacara, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, S.H. dan diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai peserta. Dalam amanatnya di upacara pagi ini, Wabup membacakan sambutan dari Ir. Suharti, MA., Ph.D. sebagai penasihat Korpri Kemendikbudristek. Dalam sambutannya, diucapkan apresiasi tertingginya atas sumbangsih dan kinerja dari seluruh pegawai Republik Indonesia. Presiden juga mengatakan bahwa HUT KORPRI ke-51 ini juga sebagai momentum untuk menjaga soliditas dan solidaritas untuk kemajuan bangsa.

Wabup juga mengatakan ASN tetap menjunjung tinggi panca prasetya Korpri dan terus berbakti untuk Ibu Pertiwi. “Terutama dalam dua tahun ini dimana negara kita yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian Nasional, namun dengan peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia”, imbuhnya.

Tema HUT KORPRI ke 51 kali ini adalah Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri. Oleh karena itu Wabup berpesan lima poin pada Korpri, pertama ASN dapat memperkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa. Selain itu ASN perlu melakukan terobosan dan inovasi. “Kedua, ubah mindset dan cara bekerja, terapkan e-government untuk meningkatkan pelayanan. Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan, akuntabel, bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Keempat, antisipasi dini terhadap berita HOAX, fitnah, politik identitas, dan potensi konflik menjelang pemilu dan pilkada serentak 2024,” jelasnya.
Masih dikatakan Wabup, poin kelima perkuat dan menjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Diakhir upacara, Wabup H. Subandi bersama jajaran FORPIMDA menyerahkan penghargaan. Penghargaan kepada Kecamatan Berkinerja Terbaik I diberikan kepada Kecamatan Sukodono. Untuk Kecamatan Berkinerja Terbaik II diberikan kepada Kecamatan Taman. Selanjutnya Kecamatan Berkinerja Terbaik III diberikan kepada Kecamatan Tulangan.
Dilanjutkan dengan bantuan korban bencana alam angin puting beliung kepada 16 orang anggota KORPRI di Kabupaten Sidoarjo berupa sembako dan uang tunai Rp 1.875.000; simbolis diberikan kepada unit KORPRI Dinas Kesehatan Sidoarjo, unit KORPRI Dinkop dan UMKM Sidoarjo, serta simbolis diberikan kepada unit KORPRI Dikbud Sidoarjo. (riez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here