Pisang Berjantung Dua Hebohkan Warga Dusun Plosorejo

0
2205
Pohon pisang berbuah dan berjantung dua yang tumbuh di kebun milik Mbah Paiman warga Warga Dusun Plosorejo Kelurahan Ngargorejo, kecamatan Ngemplak kabupaten Boyolali.

Boyolali, IP.News – Warga Dusun Plosorejo Kelurahan Ngargorejo, kecamatan Ngemplak kabupaten Boyolali dihebohkan dengan Fenomena alam pohon pisang berbuah dan berjantung dua yang tumbuh di kebun milik Mbah Paiman warga setempat.

Kabar tentang pohon pisang aneh ini, cepat menyebar ke telinga warga sekitar. Tidak sedikit warga berdatangan untuk menyaksikan langsung kejadian yang dianggap warga hal yang aneh ini.

Pasalnya, pohon pisang itu keluar dari pucuknya dengan memiliki tandan dua bahkan lengkap dengan jantungnya.

Fenomena yang langkah ini merupakan kejadian yang sangat tidak biasa dan mereka tidak pernah melihat kejadian aneh seperti ini diwilayah itu.

Karenanya banyak warga yang penasaran dan mencoba menarik batang pisang tersebut, untuk membuktikan kalau buah pisang tersebut memang tumbuh secara alami. Namun, sang pemilik tidak mengizinkan lantaran pemliknya pun hampir tidak mempercayai adanya pisang itu.

“Dulu pada saat ditanam biasa saja. Sekitar dua minggu yang lewat kami panen dibatang yang serumpun dengan pisang itu dan rasanya normal seperti pisang biasa,”ucap Mbah Paiman pemilik pisang.

Menurut Mbah Paiman, peristiwa pisang berjantung dua ini baru diketahuinya saat dirinya baru pulang dari umroh sedangkan sebulan yang lewat belum ada tanda-tanda seperti itu.

“Alhamdulillah kemarin baru pulang umroh biasa bersih-bersih di belakang rumah. Kamipun sempat kaget dan tidak percaya. Kok bisa pisang seperti ini. Ya, kita berharap saja ini merupakan penemuan yang bagus, dan bisa membawa hal yang positif bagi kita semua,”ungkapnya

Sementara itu Niok salah satu bertetangga dengan Mbah Paiman datang dan ingin membuktikan kebenaran pisang tersebut.

“Saya tidak habis pikir pisang bisa seperti itu, ya kalau bisa kita juga ingin punya tanaman yang agak aneh seperti itu,”ucapnya.

Sementara pantauan wartawan tidak sedikit warga yang ingin meminta untuk melestarikan pisang tersebut.(rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here