Polres Sampang Berhasil Ungkap 80 Kasus Dalam Operasi Pekat Selama Satu Minggu

0
1152
Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar saat gelar press release ungkap kasus selama Ops Pekat Semeru 2017

SAMPANG IP News, – Polres Sampang panen pengungkapan kasus selama operasi penyakit masyarakat (pekat) semeru yang digelar tanggal 23 Mei hingga 3 Juni 2017 lalu, sebanyak 80 kasus berhasil diungkap. Berbagai kegiatan dilakukan kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan khusuk kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah Puasa.

Sementara dari 80 kasus yang berhasil diungkap didominasi oleh kasus premanisme dan Minuman Keras (Miras). Rinciannya, premanisme sebanyak 42 kasus, Miras sebanyak 8 kasus, prostitusi 6 kasus, perjudian 3 kasus, narkoba 4 kasus dan petasan 5 kasus. Sementara kasus sajam sebanyak 3 kasus, curanmor 1 kasus, Pencurian Hewan (curwan) 1 kasus, pemerasan 1 kasus, penggelapan 1 kasus dan pencurian dengan pemberatan (curat) 5 kasus.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar menerangkan, dari hasil Operasi penyakit masyarakat pihaknya telah mengungkap 80 kasus dengan 84 tersangka. Jumlah kasus tersebut, terdiri dari premanisme, prostitusi, perjudian, narkoba, Minuman Keras (Miras), petasan.

“Terbanyak adalah kasus premanisme dengan 42 kasus, kemudian Miras dengan 8 kasus. Kami akan terus melakukan pengembangan. Sehingga kasus-kasus lainnya berhasil diungkap,” katanya.

Menurutnya, untuk beberapa kasus ringan hanya dilakukan pembinaan. Sementara untuk kasus tindak kriminal lainnya akan ditindaklanjuti sesuai kasus hukum. “Untuk yang kasus ringan kita hanya wajib memberikan pembinaan saja,” tandasnya

Sementara Kapolres berharap semua elmen masyarakat saling menjaga atau membantu Polres karena tampa bantuan masyarakat polisi tidak bisa sepenuhnya menjaga ke amanan di Sampang ini,” Harapnya . ( JUM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here