Polres Sampang Rayakan HUT Bhayangkara Ke 73 di Makoramil

0
737

Sampang, IP.News – Dalam rangka lebih erat menjalin silaturrahmi serta sinergi tiga pilar Kamtibmas di wilayah Sampang antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Polres Sampang mengadakana Tasyakuran di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0828/01 Kota Sampang, dalam puncak HUT Bayangkara ke 73, Rabu, (10/07/2019)

Pantuan Indonesia pos, kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat, Waka Polres Sampang Kompol Suhartono, S.Ag, Kasdim 0828 Sampang Mayor (Inf), Jupri, para pejabat Utama (PJU) polres Sampang dan anggota TNI.

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa baru kali ini kegitanTasyakuran Polres Sampang untuk merayakan HUT Bayangkara ke 73 yang di laksanakan di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0828/01 Kota Sampang, ini membuktikan betapa erat dalam bersinerginitas antara Pemerintah , Polri dan TNI.

” Saya ucapkan selamat hari Bhyangkara ke 73 kepada institusi Polri , semoga Polri semakin jaya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Harkamtibmas yang melayani, mengayomi dan menegakkan hukum, semoga jalinan sinergintas antara TNI – Polri terus terjaga dalam melaksanakan tugas keamanan di Kabupaten Sampang,” Ucap Wabup H Abdullah Hidayat.

Sementara itu Wakapolres Sampang Kompol Suhartono, S.Ag, mengatakan Tasyakuran HUT Bayangkara ke 73 ini sengaja dilakukan di Koramil 0828/01 Kota Sampang, merupakan langkah sinergi di antara TNI/Polri dan Pemerintah, untuk saling membantu untuk membangun Kabupaten Sampang,.

” Perlu di ketahui ada point intruksi yang disampaikan bapak Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 “. Katanya.

Dalam rangka perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi maka anggota Polri dalam pelaksanaan tugas harus mempedomani : 1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat. 3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. 4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. 5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri”,Ungkapnya.

Dalam Tasyakuran ini, telah memberikan penghargaan dan uang pembinaan bagi para juara yang telah mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan,Polres Sampang dalam rangka HUT Bayangkara ke 73 .(Jum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here