Polres Sampang Sikat 12 Tersangka Tindak Kejahatan

0
747
Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman memperlihatkan para tersangka dan barang bukti dalam press release, jum’at 21/06/2019

Sampang,IP News – Untuk menjaga masyarakat Sampang tetap aman dari gangguan penyakit masyarakat yang terjadi di beberapa hari ini khususnya, kasus-kasus kriminal seperti perampasan, pencurian, penganiayaan dan kekerasan.

Polres Sampang berupaya untuk kerja keras sebagai pengayom, melindungi, menjaga kamtibms dan penegakan hukum di wilayah hukum Polres Sampang. Terbukti pada hari ini jum’at 21/06/2019 dalam pres release ada 4 kasus yang di tagani oleh Polres Sampang dengan 12 tersangka kejahatan.

Di dalam press release Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman menyampaikan bahwa penaganan kasus di hari ini ada beberapa yang telah di ungkap polres Sampang seperti, penaganan kasus pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan, pasal 363 dan 362 KUHP tentang pencurian dan pemberatan serta Pasal 170 KUHP tentang kekerasan dan peniayaan.

Dalam kasus Pasal 170 KUHP tenang penganiayaan yang di lakukan oleh 7 orang tersangka yaitu Ms,Ar,Zn,Md,Wy,So dan My dengan korban Hawadi beralamat Dusun Batu Lenger Barat, Desa Bere Tegah Kecamatan Sokobenah Kabupaten Sampang. Yang berawal dari jual beli sepeda motor Honda Vario milik tersangka Ms di karenakan tidak mau membayar Ms bersama 6 rekanya mendatangi rumah korban untuk melakukan pengeroyokan sehingga korban tidak berdaya .

Selain itu kasus Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang di lakukan oleh 3 tersangka yang masih pelajar yaitu Md, Aw dan 1 DPO dengan korban Moh.Imron alamat Dusun Kanjer , Desa Pangilen.

Ketiga tersangka ini dengan segaja merampas dan megambil barang milik orang lain dengan memakai senjata tajam di tengah jalan umum Dusun Bulang Desa pangilen, sehingga 3 tersangka tersebut akan di kenakan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) KUHP dengan hukuman paling lama 12 tahun.

Selanjutnya kasus Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan yang di lakukan oleh tersangka Nh di depan toko korban Moh Ridwan saat mengangkut barang daganganya ke dalam dan sepeda Motor di parkir di depan tokonya yang beralamatkan di Dusun Galisan Desa Buker Kecamatan Jregik Kabupaten Sampang, tersangka langsung mengambil dan membawa lari sepeda motor beat milik korban .

“ Barang bukti yang telah di amankan oleh polres Sampang berupa 1 buah pisau, balok kayu, HP, Sepeda Motor serta berapa benda keras dan tumpul yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksi kejahatannya,” Ucap Kapolres AKBP Budi Wardiman, dalam pres release.

Selanjutnya Kapolres Sampang menghimbau dengan kejadian ini masyarakat untuk waspada dan lebih berhati-hati dalam beraktifitas dan apabila melihat yang mecurigakan atau melihat tindak kejahatan segera melapor ke kepolisian terdekat untuk segera di tindak lanjuti. (JUM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here