Program “Kanggo Riko” Desa Sraten Banyuwangi Tepat Sasaran

0
139

Banyuwangi.IP.News – Program Pemberdayaan Warga Miskin “Kanggo Riko” Desa Sraten di bagikan pada hari Senin,20 Mei 2024 bertempat di Pendopo Balai Desa Sraten.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cluring,Kepala Desa Sraten,BPD,LPMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 10 warga penerima bantuan Kanggo Riko.

Dalam program tersebut rumah tangga miskin (RTM) mendapatkan bantuan alat usaha,sebagai penguatan ekonomi bagi penerimanya.

Rufiatun,warga Dusun Sukodadi Desa Sraten Kecamatan Cluring Banyuwangi, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan program Kanggo Riko yang diberikan oleh pemdes Desa Sraten, kini semakin semangat untuk meningkatkan usahanya setelah mendapatkan bantuan alat usaha Kanggo Riko.

Rufiatun yang sehari-hari dirumahnya berjualan kopi,es dan berbagai makanan ringan mendapatkan bantuan sebesar Rp.2,5 juta lewat Anggaran Dana Desa (ADD),berupa peralatan yang disesuaikan dengan kebutuhan usahanya.

Kepala Desa Sraten,Drs.H.Rahman Mulyadi menegaskan,program Kanggo Riko ini disalurkan melalui mekanisme ADD di Pemerintah Desa.Tahun ini untuk program Kanggo Riko Desa Sraten disalurkan kepada 10 warga yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk meningkatkan usahanya.

“Program Kanggo Riko ini diberikan berupa peralatan untuk usahanya,agar warga kurang mampu yang punya usaha kecil bisa meningkatkan ekonominya,” jelasnya.

Camat Cluring Ambyah,SP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Desa Sraten yang telah melaksanakan program Kanggo Riko denga tepat sasaran dan benar-benar sesuai dengan jumlah nominal bantuan yang ada yaitu Rp.2,5 juta dan diberikan berupa barang.

“Program Kanggo Riko,Pemdes Sraten ini,patut menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya,”tuturnya.

Program yang dirintis sejak tahun 2018 ini oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi warga kurang mampu yang punya usaha kecil. (Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here