PT. BMKU Adakan Kegiatan Sosial Bagi Para fakir Miskin Dalam Rangka Maulid Nabi

0
1617
Karyawan PT. BMKU BEJI memberikan bingkisan kepada warga miskin di Desa Baujeng, Rabu (06/12/2017)

Pasuruan, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) berlokasi di Jalan Raya Pandaan – Bangil Km.5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupateen Pasuruan menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H pada hari Rabu, 6 Desember 2017 kemarin, sekaligus membagikan puluhan bingkisan ke warga miskin di sekitar perusahaan.

Bingkisan yang berupa 73 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp. 3.650.000 itu telah di bagi kepada para fakir miskin termasuk janda tua dan anak yatim piatu.

Sumbangan ini merupakan hasil partisipasi dari para karyawan yang berjumlah kurang lebih seribu orang yang tergabung dalam F.SP RTMM – SPSI PUK PT. BMKU.

Manager HRD PT. BMKU Ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM mewakili Direktur PT. BMKU, Gunawan Wibosono, ST mengungkapkan Peringatan Maulid Nabi hendaknya dijadikan momentum bagi memperbaiki kualitas hubungan, baik Hamblumminannas maupun Hamblumminallah, memperkuat persaudaraan sebagaimana yang diwariskan oleh Nabi Besar Muhammad SAW yaitu Islam yang mengikat persatuan terutama bagi meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Menurut beliau, upaya memperkuat ukhuwah islamiyah, ikatan persaudaraan para karyawan PT. BMKU khususnya dan kaum muslimin pada umumnya harus selalu dijaga mengingat saat ini sedang terjadi pengikisan kepedulian serta norma agama ditengah masyarakat yang disebabkan pengaruh negatif dari pembangunan dan globalisasi dan kesenjangan sosial yang ada.

“ Atas Berkat Rohmat Alloh Yang Maha Kuasa Melalui kegiatan ini, diharapkan kepada segenap keluarga besar PT. BMKU baik staf maupun para karyawan untuk bersama kembali mengenang nilai tauladan yang diwariskan kepada segenap kaum muslim, sebagai pengikat persaudaraan untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama bagi mewujudkan tatanan sosial yang kondusif dalam menjalankan pekerjaannya” Ungkap H. Kukuh didampingi Manager keuangan cony Fajriah, SE. Ak. dan manager produksi Antonius Yudhianto, SE di ruang kerjanya

Sementara itu Ketua F.SP RTMM – SPSI PUK PT. BMKU. Urifah menuturkan Kegiatan yang telah menjadi tradisi tiap tahun dilaksanakan di PT. BMKU berharap dapat memaknai bagaimana meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW mewujudkan sumber daya manusia para karyawan yang unggul dan kompetitif.

“Tujuan acara ini untuk memaknai Maulid Nabi, juga lebih meningkatkan silahturahmi para karyawan anggota F.SP RTMM – SPSI PUK PT. BMKU dengan para warga miskin sekitar perusahaan dan tercipta kebersamaan dalam berbagi,”tuturnya. (cak ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here