PT. BMKU Salurkan Bantuan Korban Banjir Kota Batu

0
80
Supervisor Produksi Nur Wahib, S.Sos mewakili Pimpinan PT. BMKU di dampingi Ketua FSP RTMM-SPSI Unit PT. BMKU saat menyerahkan Bantuan, batu (8/11/2021)

Pasuruan, IP.News – Tingginya curah hujan pada Kamis, 4 November 2021 lalu yang mengguyur wilayah Kota Batu, Malang. Ini menyebabkan bendungan yang terdapat di hulu sungai brantas jebol dan meyebabkan 6 Desa di Kecamatan Bumiaji terdampak banjir bandang.

Hal tersebut langsung mendapat respon PT. Barokah Mitra Karya Unggul berkedudukan di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM. 5 Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur.

Pada Senin, (8/11/2021), PT. BMKU melalui Program Infaq dan Shodaqoh karyawan menyalurkan bantuan berupa sembako, kebutuhan bayi, dan uang tunai senilai 5 juta rupiah kapada masyarakat korban banjir bandang di Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Ir. H. Kukuh Prio Utomo, MM, Manager Manager HRD PT. BMKU, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian.

”Bantuan sebagai bentuk keprihatinan perusahaan atas musibah banjir bandang yang terjadi, di Kota Batu ” katanya,

Aba Kukuh menambahkan Selain itu sebagai bentuk dukungan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

Menurutnya, bantuan sosial sudah menjadi kegiatan rutin karyawan PT. BMKU dari program Infaq dan Shodaqoh akan selalu berusaha peduli terhadap keadaan darurat yang terjadi di daerah Pasuruan dan sekitarnya.

Sementara itu Urifah, Ketua Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) Unit PT. BMKU mengatakan kegiatan ini Bukan semata karena imbuan pemerintah. Namun karena bentuk kepedulian perusahaan kepada sesama yang sedang membutuhkan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Supervisor Produksi Nur Wahib, S.Sos mewakili Pimpinan PT. BMKU di terima langsung oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu. (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here