Puskesmas Rubaru Bersenetgi Dengan Forsimaru Peka Atasi Keluhan Masyarakat

0
121

Sumenep, IP.News – Pusat kesehatan masyarakat (PUSKESMAS) kecamatan Rubaru melaksanakan pertemuan menjalin dengan perwakilan tokoh dari seluruh desa di kecamatan rubaru guna bersinergi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat bertempat di ruang pertemuan Puskesmas rubaru pada 16 mei 2023.

Kepala puskesmas Desy Febryana,S.ST., M.M.Kes. menyampaikan Pertemuan yang diberi nama Forum komunikasi masyarakat rubaru peduli kesehatan (FORSIMARU PEKA) dihadiri oleh perwakilan tokoh dari seluruh desa di kecamatan rubaru sebagai mitra puskesmas.

“Hari ini kami mengumpulkan para tokoh-tokoh perwakilan dari masyarakat kecamatan rubaru dari 11 desa, itu merupakan perwakilan dari masyarakat rubaru yang tergabung dalam Forum komunikasi masyarakat rubaru peduli kesehatan (FORSIMARU PEKA)”

Masyarakat yang tergabung dalam FORSIMARU PEKA ini merupakan mitra puskesmas yang nantinya akan menjembatani keluhan,kritik dan saran masyarakat kepada puskemas dan informasi-informasi dari puskesmas kepada masyarakat

“Beliau-beliau ini merupakan mitra puskesmas dalam menjembatani keinginan masyarakat terhadap puskesmas begitu juga informasi dari puskesmas pada masyarakat”

Pertemuan ini akan rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali sesuai dengan kesepakatan forum. Dan akan dilakukan pertemuan kembali bersama Forum pimpinan kecamatan (FORPIMKA).

“akan ada pertemuan kembali bersama FORPIMKA rubaru dan insyaallah akan diresmikan bulan ini”.

Pertemuan perdana ini merupakan awal pembentukan FORSIMARU PEKA dan pemilihan ketua yang dilakukan dengan voting dan terpilihlah K. Jailani dari desa duko dan ibu sami dari mandala sebagai ketua, dan pak hasan basri dan perwakilan puskesmas sebagai sekretaris.

Terakhir desy menyampaikan harapan besar terhadap FORSIMARU PEKA bisa aktif menjadi wadah di masyarakat sehingga keluhan, aspirasi, serta saran dari masyarakat dapat ditampung dan dapat meluruskan informasi yang tidak benar mengenai pelayanan puskesmas di masyarakat”

” Harapannya forum ini bisa aktif menjadi wadah di masyarakat, sehingga keluhan, aspirasi, saran masyarakat dapat di tampung di forum ini langsung ditindak lanjuti. serta meluruskan informasi-informasi yang tidak benar mengenai pelayanan di puskesmas” pungkasnya.(Wrd/ARM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here