PWI Sidoarjo Bagikan Sembako Untuk Sopir Angkot

0
48

SIDOARJO , IP.News – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo membagikan puluhan paket sembako untuk sopir angkot di Halte Jenggolo, jalan Ahmad Yani, Buduran, Sidoarjo, Jumat 22 April 2022.

Bakti sosial bertajuk “Peringati Hari Bumi dan Berbagi Berkah Ramadan: Sembako Gratis Bagi Sopir Angkot” bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bumi setiap tanggal 22 April.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini memang agenda tahunan yang rutin digelar PWI Sidoarjo untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama dan keakraban antar anggota.“Acara yang diikuti pengurus dan anggota PWI Sidoarjo ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas sosial terhadap sesama, di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan ” ungkapnya.

Rauf mengungkapkan, pembagian paket sembako kali ini ditujukan kepada para sopir angkot yang sedang melintas .di seputaran Haltejalan Ahmad Yani.

Dikatakannya para sopir berjasa mengurangi jejak karbon kendaraan bermotor pribadi dengan menggunakan transportasi publik turut membantu menurunkan emisi gas rumah kaca sekaligus membantu program Go Green.

“Sembako sengaja diberikan kepada para sopir angkot dengan alasan, sopir angkot salah satu elemen masyarakat yang terimbas dampak pandemi Covid-19. Selain itu sopir angkot juga sangat berjasa dalam mengurangi emisi gas rumah kaca,” jelas Rouf.

Branch Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Ame Dwi Pramesti mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang terjalin.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Alfamart untuk berbagi berkah di bulan Ramadan. Sasarannya tidak hanya sopir angkot, tapi juga pengguna jalan lainnya, misalnya karyawan prasejahtera dan warga tidak mampu,” kata Ame.

Ame juga mengatakan bakti sosial bersama PWI Sidoarjo sekaligus menjadi momuntum memperingati Hari Bumi. “Momentum peringatan Hari Bumi ini diharapkan bisa menjadi pengingat bersama betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan bumi yang sehat,” harapnya.

Ame menambahkan, pihaknya juga membagikan tas eco-bag atau go green sebagai komitmen Alfamart sebagai perusahaan yang konsen terhadap kelestarian lingkungan hidup.

“Contohnya di Surabaya, kita sudah meniadakan penggunaan kantong plastik di toko. Semoga Sidoarjo dan kota-kota lainnya akan menyusul,” Ungkap Ame. (Met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here