Ribuan Ontelis Hadiri HUT Ke – 4 Kosti Tawangalun Kedawung

0
521

Banyuwangi,IP.News – HUT ke – 4, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) TAWANGALUN Kedawung Desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, diadakan cukup meriah dan dihadiri oleh ribuan sepeda Ontel (tua) dari berbagai kabupaten di Jawa Timur dan Bali,juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke – 77,Minggu (4/9/2022).

Di Hari Ulang Tahunnya yang ke – 4 ini, paguyuban Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Tawangalun Kedawung yang jumlah anggotanya kurang lebih 100 anggota ini sengaja mengundang hadirkan paguyuban Sepeda Tua dari berbagai kabupaten di Jawa Timur dan Bali.

Hampir 2000 anggota KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) hadir di Pelataran Bumi Kedawung Sraten Banyuwangi yang menjadi Markas Besar Paguyuban KOSTI TAWANGALUN.

Paguyuban KOSTI yang hadir antara lain dari Kabupaten, Jember, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Pandaan (Pasuruan), Sidoarjo dan dari Provinsi Bali. Mereka sudah hadir di Kedawung pada hari Sabtu (3/9/2022) dan menginap di lokasi yang sudah disediakan oleh panitia.

Ketua KOSTI TAWANGALUN Kedawung, Jaedi menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua paguyuban di Jawa Timur dan Bali atas kehadiran dari ribuan Ontelis -ontelista di bumi Kedawung.

Ia menjelaskan,Sepeda Ontel mempunyai sejarah dan berperan sangat besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran Sepeda Ontel di masa perjuangan untuk mengantar surat penting kepada para pejuang demi merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia,”tegasnya.

Ketua KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Banyuwangi,Moh Taufik mengatakan bahwa KOSTI mempunyai semboyan: “Para Ontelis – Ontelista Satu Sepeda,Sejuta Saudara,NKRI Harga Mati,Seduluran Selawase (persaudaraan selamanya),”tuturnya.

Menurut peserta paguyuban dari kabupaten Tabanan Provinsi Bali (Songket), Joko mengatakan merasa senang bisa hadir di Paguyuban Tawangalun Kedawung Banyuwangi,yang dihadiri ribuan anggota Ontelis dari berbagai kabupaten di Jawa Timur dan Bali.Semoga KOSTI bisa merekatkan dan mempersatukan sesama anak bangsa. (irawan)

KOSTI tidak membeda – bedakan status dalam keanggotaannya,baik itu pangkat,jabatan,suku,
agama dan ras,kaya miskin semua sama satu saudara dalam ke anggotaan KOSTI.

Selesai acara seremonial para Ontelis – Ontelista mengikuti ngontel bareng dengan menempuh jarak 10 km melewati 3 desa yaitu,Sraten,Sarimulyo,
Benculuk dengan tertib,aman dan lancar.

Sesampai di finish para Ontelis – Ontelista mengadakan ramah tamah (temu kangen) dan makan bersama sambil menikmati hiburan campur sari.

Dirgahayu paguyuban Ontelis Tawangalun Kedawung yang ke -4,semoga selalu rukun dan kompak,memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.Seduluran Selawase.NKRI Harga Mati.(irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here