SD Negeri 1 Cluring Meriahkan Pawai Seni Budaya Tingkat Desa

0
464

Banyuwangi, IP.News – Pawai Seni Budaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, pada tanggal 27 Agustus 2022. benar benar disbut antusias oleh semua peserta, khususnya SDN 1 cluring.

Kegiatan karnaval Desa Cluring tersebut mengambil start Lapangan Dusun Tembelang dengan Finish Kantor Camat Cluring., dan karnaval atau pawai seni budaya diikuti mulai dari tingkat TK, Sekolah tingkat Dasar hingga tingkat dewasa,

Dalam Pawai seni budaya disaksikan oleh ribuan penonton sehingga menimbulkan kemacetan, hal ini dikarenakan sudah dua tahun tidak diadakan kegiatan karena masa pandemi Covid 19.

Kepala SD Negeri 1 Cluring Dra. Hj ISNAINIWATI M.Pd. Saat ditemui disela sela mendampingi anak didiknya, menyampaikan dirinya sengaja ikut berjalan dengan anak anak, agar anak anak lebih bersemangat lagi ,dan dari sinilah akan tercipta generasi yang tangguh serta mempunyai rasa Nasiolisme dan Patriotisme.

“ Pawai seni budaya melibatkan semua siswa siswi, hal ini bertujuan agar siswa memahami dan mengenal aneka ragam seni budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Meraoke “. Ucapnya.

Dra. Hj ISNAINIWATI M.Pd. menambahkan pawai seni budaya bertujuan memberikan pembelajaran kepada anak didik agar mereka memahami ke Bhinekaan. (Nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here