Sekda Lumajang : Peserta Lomba Agar Menikmati Peringatan HUT RI ke 78 Dengan Berkegiatan Yang Positif Dan Gembira

0
174

Lumajang, IP.News – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono membuka acara kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tahun 2023, di Jalan Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang, Senin (21/8/2023) pagi.

Tahun ini, rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI betul-betul diselenggarakan dengan meriah dan memancing animo masyarakat untuk hadir turut meramaikan rangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang untuk memperingati HUT ke-78 RI.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Triyono, menyampaikan permohonan maaf Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang tidak bisa hadir menyaksikan Lomba Kreasi Baris-Berbaris Tahun 2023.

Ia juga menyampaikan, bahwa lomba PBB tahun 2023 di Kabupaten Lumajang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun sebelumnya lomba PBB berjalan mengikuti rute yang sudah ditentukan oleh panitia. Namun, tahun ini peserta dituntut untuk lebih konsentrasi mendengarkan aba-aba dari komandan pasukan.

“Anak anakku, lomba kali ini kita ubah sebagaimana tahun-tahun kemarin, kalau tahun kemarin kita lomba PBB bejalan mengikuti jalan atau rute yang sudah ditentukan. Untuk tahun ini, kita akan melatih tingkat kepekaan dan perhatian peserta lomba kreasi baris-berbaris,” ujarnya.

Sekda Lumajang juga berpesan kepada seluruh peserta lomba, agar menikmati peringatan HUT ke-78 RI dengan berkegiatan yang positif dan penuh dengan kegembiraan.

Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Tahun 2023 Kabupaten Lumajang diikuti peserta mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA antara lain, jenjang SD/MI sebanyak 18 pleton putra dan 21 pleton putri, jenjang SMP/MTs sebanyak 14 pleton putra dan 19 pleton putri, serta jenjang SMA/SMK/MA sebanyak 14 pleton putra dan 15 pleton putri.

Lokasi lomba dibagi menjadi 3 titik, yakni di Jalan Alun-Alun Timur jenjang SD/MI, Jalan Alun-Alun Utara jenjang SMP/MTs, dan Jalan Alun-Alun Selatan jenjang SMA/SMK/MA. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here