Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, PT. BMKU Ikuti Gelar Karnaval Budaya Desa Baujeng

0
690

Pasuruan, IP.News – PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU) berpartisipasi mengikuti Karnaval budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77, yang digelar Pemerintah Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur berlangsung meriah dan penuh warna. Minggu (04/09/2022) siang.

Pabrik pelintingan rokok yang berlokasi di Jalan Raya Pandaan – Bangil KM.5 ini menampilkan berbagai kreasi pakaian adat dan pakaian cecycle yang terbuat dari bahan daur ulang melibatkan 150 pekerja dengan mengangkat tema “ Wondorland Indonesia “.

Saat memantau jalannya karnaval, Manager human resource development (HRD) PT. BMKU, Kodrad Wiyono, SE merasa takjub dan bangga dengan semarak karnaval yang digelar pada kali ini.

“Saya sangat bersyukur dan bergembira, meskipun perencanaannya dibilang mendadak karena mendekati pelaksaan baru kita rancang. Alhamdulillah para pekerja bersemangat ikut berpartisipasi. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita sempurnakan kreasinya,” ujar Wiyono.

Wiyono juga mengatakan, PT. BMKU dalam mengikuti karnaval ini menampilkan keanekaragaman kreasi budaya tanah air yang unik dan menarik. Sebab kreasi budaya merupakan salah satu instrumen untuk mengharmoniskan seluruh sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

‘’Bagi bangsa kita, kreasi budaya merupakan salah satu pilar dalam membangun kepribadian bangsa yang berbhineka tunggal ika. Sekaligus memperkuat kearifan lokal sebagai falsafah nilai dalam hidup berbangsa dan bernegara,’’ tandasnya. (cb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here