SMKN 1 Nganjuk Sukses Raih Juara 1 Autocad Building di Ajang LKS Jatim

0
150

Nganjuk, IP.News – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Nganjuk meraih hasil luar biasa di LKS 2022. Di lomba Autocad Building, SMKN 1 Nganjuk berhasil menjadi juara.

“Siswi kami tercinta berhasil meraih juara lomba Autocad Building yang diumumkan hari ini (kemarin, Red),” ujar Kepala SMKN 1 Nganjuk Drs Heru Hertanto, MPd kepada wartawan koran ini.

Siswi yang berhasil menjadi juara adalah Fadila Rizkya Rizani. Siswi kelas XII jurusan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMKN 1 Nganjuk ini berhasil menjadi yang terbaik se-Jawa Timur

Heru menjelaskan, rangkaian acara lomba tersebut sudah dilakukan sejak beberapa minggu lalu. Pada awal seleksi, beberapa SMK dimasukkan ke empat wilayah kerja (Wilker).

SMKN 1 Nganjuk sendiri masuk ke Wilker 4. Di grup tersebut, terdapat beberapa SMK yang berasal dari Kabupaten Jombang, Kabupaten, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ponorogo.

Dalam seleksi awal, perlombaan dilakukan secara langsung di SMKN 1 Nganjuk. Para peserta lomba langsung menunjukkan karya terbaik di desain bangunan. “Sekolah kami juga dipilih karena dinilai siap dan memiliki kualitas tempat yang representative,” tambahnya.

Hasilnya, karya siswi SMKN 1 Nganjuk bernama Fadila menjadi yang terbaik. Tidak hanya mendapat predikat terbaik di Wilker 4, Fadila juga berhasil meraih tiket untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.

Di babak lanjutan, ada 20 SMK se-Jatim yang berlomba. 20 sekolah tersebut berlomba meraih 3 tiket ke babak final. “Alhamdulillah kita berhasil lolos ke babak final,” kenang Heru.

Di babak final, Fadila harus melawan 2 sekolah lainnya. Sekolah tersebut adalah SMKN 5 Surabaya dan SMKN 2 Trenggalek.

Di babak final, Heru mengatakan bahwa muridnya sudah sangat siap. Bahkan persiapan siswinya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Dalam persiapan tersebut, Heru mengatakan, Fadila selalu meluangkan waktunya untuk berlatih. Tidak hanya seorang diri. Namun juga ada guru pembimbing Drs. Igan Siswara yang selalu membimbingnya. “Kami juga selalu beri pendampingan untuk siswa dan siswi yang berprestasi,” ujarnya.

Hasilnya SMKN 1 Nganjuk berhasil meraih juara 1 LKS Autocad Building se-Jatim. Pengumuman juara tersebut dilakukan kemarin (27/3).

Heru mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan SMKN 1 Nganjuk menjadi juara. Dia berharap bahwa predikat juara tersebut juga bisa menjadi penyemangat siswa dan siswi SMKN 1 Nganjuk. “Semoga kita bisa menjadi contoh untuk sekolah lain,” harapnya. (Radar Kediri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here