Suparman Edy Caleg Gerindra DPRD Banyuwangi Mengklaim Mendapat Suara Terbanyak Untuk Dapil 2

0
749

Banyuwangi.IP.News – Suparman Edy Caleg dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Srono,Rogojampi, Blimbingsari mengatakan kepada awak media bahwa saya Suparman Edy Caleg dari Partai Gerindra nomer urut 1 mendapatkan suara terbanyak untuk Dapil 2,Sabtu (17/2/2024) di rumahnya,Desa Kebaman Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

“Suparman Edy mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi dan penghitungan suara dari semua saksi yang sudah menyerahkan photo formulir model C1-kwk (Sertifikat hasil dan rincian penghitungan suara di TPS) kepada team pemenangan Suparman Edy Caleg Gerindra nomer urut 1 dapil 2 DPRD Banyuwangi memperoleh suara terbanyak untuk dapil 2 meliputi Kecamatan Srono,Rogojampi dan Blimbingsari,”jelasnya.

Lebih lanjut Suparman Edy mengatakan,saya mempunyai bukti semua Photo-photo Model C1 Plano catatan hasil penghitungan suara di tiap-tiap TPS sebagai dasar untuk mengisi formulir C1-kwk oleh KPPS yang akan diberikan kepada PPS,PTPS dan saksi masing-masing partai.

“Jika pengisian Formulir C1-kwk (Sertifikat hasil dan rincian penghitungan suara di TPS tidak sesuai dengan Model C1 Plano (catatan hasil penghitungan suara),itu sudah masuk dalam pelanggaran Pemilu maka saya akan laporkan karena sudah menghilangkan suara saya,”tandasnya.

Berita yang beredar di media sosial beberapa hari ini untuk H.Nanang Nur Ahmadi Caleg Partai Gerindra Dapil 2 yang berpotensi akan melennggang ke gedung DPRD Banyuwangi mendapat respon dari Caleg Partai Gerindra Suparman Edy,karena hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh PPK di tingkat Kecamatan saja belum di laksanakan penghitungan suara dari masing-masing PPS.

“Sedangkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten saja juga belum di laksanakan tapi sudah beredar berita di media sosial untuk dapil 2 dari Partai Gerindra suara terbanyak diperoleh oleh H.Nanang Nur Ahmadi itu darimana datanya,”ucap Suparman Edy.

Suparman Edy,Caleg dari Partai Gerindra dapil 2 akan menerima rekapitulasi hasil penghitungan suara dari KPUD Banyuwangi siapa Caleg yang mendapat suara terbanyak,asal sesuai dengan Formulir Model C1 Plano sebagai dasar pengisian Formulir Model C1-kwk di tiap-tiap TPS. .(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here