Temu Kangen Kadang Sedulur Journalist Yang Tergabung Dalam ASTHER

0
53

Ngawi, IP.News – Bertempat di Rumah Makan Milangkori di Dusun Bulung Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, acara temu kangen kadang sedulur journalist yang tergabung dalam ASTHER ( Anggota Setia Hati Teratai), diadakan sudah ke 2 kalinya. Untuk yang pertama diadakan di Kabupaten Madiun.

Acara dibuka langsung oleh Dwi Rianto Djatmiko Wakil Bupati Ngawi, sekaligus Ketua PSHT Cabang Ngawi dan Ketua IPSI Ngawi.

Undangan yang hadir Dwi Rianto Djatmiko Wabub Ngawi, Anggota journalist PSHT Kabupaten Madiun yang di pandegani Agus Bajil, Anggota journalist PSHT Kabupaten Nganjuk yang di Pandegani Deny Saputra, Anggota Journalist Caruban kota dan Kabupaten Ponorogo.

Setia Hati Teratai didirikan oleh Ki Hadjar Dewantoro pada tahun 1922, Kini berkembang pesat dan tumbuh subur bak rumput di musim penghujan di Negeri Indonesia, dan sudah mendunia. karena cita – cita nya yang luhur yaitu menjadikan manusia berbudi pekerti luhur, tau benar dan salah serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sambutanya Dwi Rianto Djatmiko Ketua Cabang PSHT Ngawi, mengatakan “Kami merasa bangga dan senang, Kabupaten Ngawi, khususnya para journalist yang tergabung dalam ASTHER bisa mendatangkan saudara kadang dari Kabupaten lain.

PSHT salah satu wadah atau sarana dalam melestarikan kebudayaan kita yang kita kemas dalam olah raga pencak silat. Di dalamnya mengandung nilai- nilai yang sesuai dengan kepribadian kita. Maka kita sesama anggota PSHT harus guyub rukun saling menghormati, dan saling tukar informasi.

Apalagi sebagai journalist harus mampu menciptakan keadaan yang kondusif, dengan berita yang benar- benar dapat dipertanggung jawabkan oleh masyarakat. Pertemuan ini sebagai ajang silaturohim antar kadang sedulur PSHT, dan nantinya bisa estafet ke kota lain. Diharapkan pertemuan ini bisa dijadikan sarana publikasi dan informasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” Ujarnya.

Disepakati bersama bahwa pertemuan berikut di Kabupaten Ponorogo.Tidak menutup kemungkinan bisa berkembang ke Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Trenggalek Dan yang belum membentuk susunan pengurus segera membuat dan melegalkan di Notaris. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here