Tertib dan tetap patuhi prokes,109 KPM Desa Kranggan terima BLT DD bulan Juni 2022

0
47

Madiun, IP.News – Pemerintah Desa Kranggan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun hari Selasa 21/6/2022 (kemarin) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan dana sebesar Rp 300.000,- ( Tiga ratus ribu rupiah) secara langsung.

Dengan tertib namun tetap mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang datang menghadiri undangan dari pemerintah setempat tampak tidak berkerumun serta. memakai masker.

Kepala Desa Kranggan Puguh Subiono saat dimintai komentarnya terkait penyaluran BLT DD bulan Juni Tahun ini serta ketatnya protokol kesehatan yang dijalankan mengatakan ,bahwa kegiatan ini merujuk Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021,PMK Nomor 190/PMK Nomor 104/tahun 2021 sebesar Rp 300.000,- per bulan selama 12 bulan.

Sedangkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat yang berdasarkan Musdessus sebanyak 109 KPM dan telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa atau Perkades,jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan,sasaran penerima BLT DD diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu dan dari keluarga terdampak Covid 19 dan tentu saja juga belum terdata pada bantuan lain seperti : PKH, BPNT,BST maupun Kartu Pra Kerja.

Dua orang warga yang sempat diminta komentarnya Lestari (50 tahun ) warga RT 13 dan Wartini (55 Tahun) warga RT 12 menyampaikan rasa senangnya dengan bantuan ini ,karena menurutnya bisa dipakai untuk menutup kebutuhan sehari hari .

Dengan di realisasikannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan Juni tahun 2022 ini, Kepala Desa Puguh Subiono berharap program ini tepat sasaran dan dapat meminimalisir dampak buruk pandemi Covid 19 yang masih perlu diwaspadai penularan nya dan juga sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah dalam menuntaskan masalah kemiskinan,khususnya bagi warga masyarakat Desa Kranggan ,demikian tutupnya.(Ba).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here