Tradisi Jum,at Legi Kirim Doa Bersama di Masjid Bahauddin Sepanjang

0
1787

Sidoarjo, IP.News – Saat ini kita berada di malam Jum,at Legi malam penuh berkah dan ampunan, Kamis 1/3/2018. Masjid Bahauddin Sepanjang Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kirim Do,a bersama .

Doa Yang dilaksanakan tian bulan sekali yaitu malam Jum,at legi, bertempat di Masjid Bahauddin Sepanjang yang si hadiri oleh jama,ah dan warga setempat dengan membawa beberapa sumbangan untuk diserahkan ke panitiya Do,a bersama dengan tujuan si memintakkan ampunan dosa kepada keluarga almarhum,almarhuman yang menbawa sumbangan dipergunakan untuk pembangunan masjid.

Pada malam Jum,at Legi ini ada tradisi yang dilestarikan sampai sekarang dan masih dijalankan, terutama di daerah pinggiran atau pedesaan.

M.Sidik selaku Takmir masjid mengucapkan terima kasih kepada panitiya Do,a bersama yang terselenggara dengan bagus dan diridohi oleh Alloh SWT, dan semua masyarakat yagn turut mendukung kegiatan kirim do,a bersama untuk mendoakan para arwah yang telah mendahului kita.

Orang mengenalnya sebagai tradisi Arwahan yaitu tradisi yang berkaitan dengan pengiriman arwah orang-orang yang telah meninggal dengan cara dido’a kan bersama

M. Sidik juga berharap kalau bisa bantuan dari luar juga di harapkan apabila ada yang mau membantu pembangunan Masjid . (met/cak ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here