Wabup Sidoarjo Melantik 71 Pengurus KORMI

0
56
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., saat foto bersama pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI)

Sidoarjo, IP.News – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., menghadiri Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI), Rabu (15/12) lalu, di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Tampuk kepemimpinan KORMI masa bhakti 2021-2025 resmi dijabat oleh M.G. Hadi Sucipto (mantan Wakil Bupati Sidoarjo). Sebanyak 71 Pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo dikukuhkan oleh Ketua KORMI Provinsi Jawa Timur, Hudiyono.

“Sidoarjo selama tujuh tahun berturut-turut mengirimkan senam poco-poco pada kejuaraan senam tingkat nasional, dan tujuh kali menjadi juara satu dan berhak memboyong piala Ibu Negara,” jelas Ketua KORMI Kabupaten Sidarjo, M.G. Hadi Sucipto.

Masih menurut Pak Cip, sapaan akrab Ketua KORMI Kabupaten Sidoarjo, pernah suatu saat dikirim ke lomba tingkat internasional juara satu juga, ini luar biasa, tidak ada tandingannya.

“Kalau olahraga KORMI ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, berbeda dengan KONI yang membidangi olahraga prestasi,” sambungnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi memberikan apresiasi kepada KORMi, karena mampu membawa prestasi hingga tingkat internasional. Apapun kegiatannya kalau itu direncanakan dan dilakukan dengan bagus, serta ditunjang dengan anggaran, kedepannya KONI akan lebih membanggakan Kabupaten sidoarjo.

“Dengan prestasi yang membanggakan, pimpinan daerah selalu memberikan support untuk KORMI, insyaalloh di tahun 2023 nanti kita akan tingkatkan hibahnya,” jelasnya.

Mengingat, olahraga pada dasarnya menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. didalam kehidupan agar kondisi fisik dan kesehatan tetap terjaga dengan baik. Untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya olahraga bukan hal yang mudah. Ini merupakan tugas KORMI dan KONI.

Kesadaran masyarakat untuk berolahraga memberikan kontribusi dalam pembangunan individu dan masyarakat yang cerdas, sehat, terampil, tangguh, kompetitif, sejahtera, dan bermartabat. (eny/met/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here