Wali Kota Kediri Wujudkan Aspirasi Warga Pada Kopi Tahu, Lima Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Selesai Dibangun

0
196

Kediri kota, IP.News – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan palang pintu perlintasan Kereta Api yang berada di Kelurahan Manisrenggo, Selasa (24/10). Pemasangan palang pintu perlintasan sebidang kereta api ini merupakan sebuah realisasi dari aspirasi warga saat Kopi Tahu Bersama Mas Abu.

“Karena khawatir terjadinya kecelakaan, salah satu Ketua RT Kelurahan Manisrenggo mengusulkan saat acara Kopi Tahu, untuk dipasang palang pintu pada perlintasan kereta api di Manisrenggo. Alhamdulillah usulan itu dikerjakan Dinas Perhubungan dan hari ini sudah terwujud,” ujar Wali Kota Kediri.

Perlintasan kereta api yang diberi palang pintu, tidak hanya yang berada di Kelurahan Manisrenggo saja. Namun ada 4 titik lainnya yakni 2 titik di Kelurahan Kaliombo, 1 titik di Kelurahan Ngronggo dan 1 lagi juga di Kelurahan Manisrenggo.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan meski palang pintu perlintasan kereta api sudah terbangun semua, namun operasional palang pintu perlintasan harus menunggu dari PT KAI untuk disinkronisasi. Personil penjaga palang pintu perlintasan kereta api yang merupakan warga sekitar, nantinya juga akan diberikan fasilitas sertifikasi.

Terakhir, Wali Kota Kediri mengimbau kepada masyarakat yang melintas di perlintasan kereta api ini untuk selalu berhati-hati. Selain itu utamakan Berteman (Berhenti, Tengok Kanan Kiri, Aman, Jalan). Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga memberikan 1 set alat penunjang keselamatan yang berisi peluit, rompi, jas hujan, lampu senter, dan juga handy talky (HT) serta sembako kepada para penjaga palang pintu perlintasan kereta api di Kelurahan Manisrenggo sebanyak 8 orang.

Hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Didik Catur, Camat Kota Arief Cholisudin Yuswanto, Lurah Manisrenggo Bambang Suprianta dan tokoh masyarakat Manisrenggo. (Sifa/Santi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here