Warga Sukodadi, Antusias Sambut Peluncuran 100 Kampung NU

0
428

Banyuwangi.IP.News – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi kembali meluncurkan 100 Kampung Nahdlatul Ulama (NU) Percontohan dalam rangka menyambut usia 1 Abab NU.Peluncuran yang sekarang ini giliran Pengurus Ranting NU (PRNU) Dusun Sukodadi Desa Sraten Kecamatan Cluring Banyuwangi,Sabtu (24/12/2022).

Kampung NU Percontohan merupakan program unggulan yang diinisiasi oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Banyuwangi.Peluncuran 100 Kampung NU di Banyuwangi ini dalam rangka menyambut 1 Abab Nahdlatul Ulama.

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Dusun Sukodadi, Madenuh mengatakan bahwa Peluncuran Kampung NU di Sukodadi ini urutan ke-32 dengan mengambil tema “Mendigdayakan NU,Membangun Peradapan Desa” yang diresmikan langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi,KH.Moh Ali Makki Zaini sebagai Kampung NU Percontohan.

“Lebih lanjut Madenuh menjelaskan,bahwa program-program Pengurus Ranting NU ke depan menunggu keputusan dari program PBNU Pusat dan dipastikan nanti ada program-program kejutan,”jelasnya.

Dalam peresmian tersebut,Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PKB,Inayanti Kusumasari mengapresiasi atas kekompakan dan keguyuban warga NU di Dusun Sukodadi Desa Sraten Banyuwangi ini.

“Saya sangat terharu dan bangga atas keguyuban dan kekompakan warga Nahdlatul Ulama yang ada di Dusun Sukodadi ini,”tutur Inayanti Kusumasari anggota DPRD Banyuwangi.

Semua kegiatan yang ada di Kampung NU Dusun Sukodadi ini bisa menjadi Percontohan dan motivasi bagi desa – desa yang lainnya di Kecamatan Cluring.Sehingga Ranting NU yang belum terpilih dari 100 Kampung NU se -Kabupaten Banyuwangi dapat berlomba – lomba untuk meningkatkan perannya.Dengan adanya Kampung NU ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here