12 Orang Luka, Bus Harapan Jaya Bertabrakan dengan Innova dan Terperosok ke Sawah di Kediri

0
95

KEDIRI, IP.News- Bus Harapan Jaya terperosok ke sawah di Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur setelah bertabrakan dengan Kijang Innova, Kamis (7/3/2024).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Kediri Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andhini Puspa Nugraha mengatakan, akibat peristiwa itu, 12 orang mengalami luka-luka.

Mereka terdiri dari tujuh orang penumpang bus, tiga kru bus, serta dua orang dari pihak minibus.

“Luka-luka semua. Tidak ada korban jiwa,” ujar AKP Andhini Puspa Nugraha saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (7/3/2024).

Para korban, kata Andhini, langsung dievakuasi ke dua rumah sakit, yaitu RS.Bhayangkara dan RS DKT yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil olah TKP sementara, kecelakaan bermula saat bus Harapan Jaya trayek Surabaya-Trenggalek itu melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya lokasi kejadian, tepatnya di dekat pintu masuk jembatan Semampir, ada minibus Kijang Innova dari arah depan yang berjalan terlalu ke kanan.

Posisi bus yang sudah sangat dekat sampai akhirnya kedua kendaraan tersebut bertabrakan. Bua lalu banting setir ke kanan hingga hilang kendali lalu terperosok ke sawah itu.

“Diduga sopir Kijang Innova mengantuk,” kata AKP Andhini.

Pantauan di lokasi, dua unit mobil derek tampak berusaha mengevakuasi badan bus Harapan Jaya.

Arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan sehingga kemudian petugas melakukan pengaturan untuk mengurainya.  (mbak Siti)

sumber : kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here