HUT Sidoarjo Ke – 164, Lurah Sepanjang Menikahkan Warga Tidak Mampu

0
346

Sidoarjo, IP.News – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Sidoarjo Yang ke – 164, Kepala Kelurahan Sepanjang Hari Purnomo S.H. punya gawe mantu menikahkan warganya yang kurang mampu dalam melaksanakan akad nikah.

“ Sungguh mulia pejabat yang peduli sama warga yang membutuhkan pertolongan serta uluran tangan Bermula dari laporan masyarakat sigap Hari Purnomo S.H. langsung menyuruh stafnya untuk mendatangi ibu sukani untuk menanyakan laporan warga soal pernikahan anaknya.Tanpa pikir panjang Hari Purnomo bekerja sama dengan Relawan nyel dan Lurah Bebekan Arif Agus S.E. membatu ibu sukani untuk melaksanakan kegiatan akad nikah “ Tandas Slamet Warga Kelurahaan Sepanjang Kacamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Slamet menjelaskan Pelaksanaan Resepsi pernikahan di laksanakan di Pendopo balai Kelurahan Sepanjang, Jum at (20/1/2023). Acara ini dihadiri oleh kepala kelurahan Sepanjang beserta staf, Kepala kelurahan Bebekan beserta setaf Dan beberapa warga setempat.

“ Sebelum kegitan Resepsi pernikahan, acara akad nikah dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Taman. Acara resepsi pernikahan sangat meriah meskipun di laksanakan sangat sederhana “. Jelasnya.

Lurah Sepanjang Hari Purnoma S.H. saat di temui mengatakan Tias dan Samsu ini warga saya tapi saya menganggapnya sebagai keluarga saya sendiri ,saya merasa senang bisa menjadi saksi.di acara pernikahan ini.

“ Saya cukup senang acara pernikahan di hadiri juga oleh warga , ibu – ibu PKK. Dan pengurus PKH “. Katanya.

Lurah Sepanjang juga mengungkapkan bahwa diri bisa membatu semua biayanya. Memang ibu sukani merupakan kelurga yang kurang mampu kami juga berkordinasi dengan Relawan nyel untuk membatu membelikan sepeda kursi roda dan lainya karena ibunya Tias dalam kondisi sakit sertiap kontrol ke Rumah sakit kami kami selalu mengantarnya.

“ Beberapa hari yang lalu kami juga membantu anak yang kurang mampu untuk sekolah di SDN Sepanjang dua Dan satunya di PAUD Kelurahan Sepanjang “. Ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Kelurahan Bebekan turut datang Arif Agus S.E.juga mengatakan Kamia selaku Lurah Bebekan selalu mendukung kegitan yang sangat baik, membatu warga yang melaksanakan akat nikah tapi tidak mempunyai biaya .Baik itu materi atau dukungan moral.

“kami berharap pernikahan ini menjadi berkah bagi keluarga dan anak anak nanti “. Katanya. (Met/Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here