Kapolda-Pangdam Olaraga bersama di Kota Madiun

0
217

MADIUN, IP.News – Kapolda Jatim, Irjen Pol. Toni Harmanto bersama Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf melakukan olaraga jalan sehat diKota Madiun. Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungannya ke Kota Madiun sebelum hadir dalam agenda utamanya mempersiapkan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Ngawi pada Sabtu (11/3/2023).

“Luar biasa, saya baru tahu Madiun punya potensi yang luar biasa. Saya lihat kota ini bersih sekali,” kata Kapolda usai olahraga bersama dengan sejumlah pejabat Polri di seputar replika patung merlion kawasan Pahlawa Street Center (PSC), Jumat (10/3/2023).

Irjen Pol. Toni Harmanto sebenarnya baru kali pertama datang ke Kota Madiun. Ia mengaku terkesan dengan penataan kota yang tidak kalah modern dengan kota-kota besar di tanah air.

“Hari ini kita olahraga serta melihat sebetulnya Kota Madiun bagaimana, dan saya mengapresiasi sekali,” ujarnya.
Sementara itu, Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf juga menyempatkan diri ke Kota Madiun disela-sela agenda utamanya mempersiapkan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo.

Di Kota Madiun ini, ia ingin melihat situasi kota dan mampir di Edu Park Ngrowo Bening Madiun. Di lokasi itu ia bersama Ketua Persit KCK PD V Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf melakukan olahraga bersama dengan para prajurit dan PNS Korem 081/DSJ. Mayjend TNI Farid menilai, selain indah, Kota Madiun juga memiliki lokasi wisata dan edukasi yang patut dicontoh daerah lain. Konsep pembangunan yang ditata Walikota Madiun, Maidi menurutnya patut diapresiasi. Mengingat ada hutan di tengah kota.

“Saya menemukan tempat yang hebat di Madiun ini. Walikotanya cerdas masih menyisakan ruang hijau untuk berkumpul masyarakat. Tadi pagi saya lihat ada anak pramuka yang berkemah. Begitu saya masuk, hebat lagi ada bermacam-macam tanaman buah yang sangat produktif untuk dikonsumsi masyarakat, lalu ada kolam ikannya juga,” ujarnya.

Di lokasi itu, Pangdam Mayjend TNI Farid juga mengelilingi area Ngrowo Bening. Tempat itu menurutnya sangat cocok untuk menyegarkan diri. Disamping itu ia mengaku akan kembali datang ke Kota Madiun untuk melakukan olahraga bersama dan

“Saya senang, saya bangga. Ya pasti saya akan kesini lagi kalau diundang pak Walikota. Kita olahraga bersama disini. Hari ini saja saya sudah jalan 9.600 langkah, hampir 10 ribu dan saya juga ingin mandi sauna,” ucapnya. Sumber : realita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here