Wisatawan Malaysia Terjatuh di Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

0
204

Lumajang, IP.News – Wisatawan asal Selangor Malaysia Josephine Tham Sook Min (58) jatuh terpeleset hingga meninggal dunia, di wisata air terjun Tumpak Sewu Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kab.Lumajang, Rabu (10/3/2023) pukul 10.30 WIB.

Josephine bersama rombongan (6 orang ) tiba dikawasan wisata Tumpak Sewu Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, sampai ditempat wisata Tumpak Sewu melanjutkan perjalanan kaki menuju ke air terjun bawah Tumpak Sewu didampingi pemandu wisata dalam perjalanan menuju wisata.

Rombongan melalui jalan yang biasa dilalui pengunjung dengan cara saling bergandengan tangan namun di tengah perjalanan korban terpeleset hingga terjatuh sedalam sekitar 15 meter dan kepala bagian belakang terbentur batu.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, rombongan yang dibantu Karang Taruna Pokdarwis Tumpak sewu langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

Korban berhasil dievakuasi dari dasar Jurang selanjutnya dilarikan menuju Puskesmas Pronojiwo.
Korban tiba di Puskesmas Pronojiwo dan dinyatakan Meningal Dunia oleh dokter Ulum.

Selanjutnya jenazah almh. Josephine Tham Sook Min dibawa ke RSUD dokter Haryoto Lumajang menggunakan ambulan Puskesmas Pronojiwo nopol N1204YP.

Dan jenazah almh. Josephine Tham Sook Min tiba di IPJ RSUD dokter Haryoto Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan jenazah lebih lanjut.

Saat ini almarhumah masih berada di kamar jenazah RSUD Haryoto Lumajang dan masih menunggu pihak perwakilan kedutaan Malaysia untuk Indonesia guna melakukan proses Outoupsi dan proses deportasi ke negara asal.

Paspor almarhumah Josephine Tham Sook Min dikeluarkan oleh Negara Singapura.

Ke 6 orang WNA yang sedang berwisata di Tumpak Sewu adalah rombongan Wisatawan Asing dari Negara Singapura dan sebelumnya sudah berwisata di Kota Malang. Kejadian ini sudah ditangani oleh Kepolisian Polres Lumajang.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here