Budiharto Ketua Askab Terpilih,Akan Menjalin Sinergitas dengan PABPDSI Banyuwangi

0
118

Banyuwangi.IP.News – Musyawarah Kabupaten Luar Biasa ( Muskablub) Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi yang dihadiri oleh 178 kepala desa dari 189 desa terdiri dari 25 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi yang digelar di Daipoeng Resto Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi,Selasa (23/4/2024).

Muskablub diawali dengan pembahasan tata tertib pemilihan ketua Askab Kabupaten Banyuwangi diwarnai dengan berbagai interupsi dari kepala desa yang hadir.Pembahasan tata tertib pemilihan cukup alot,namun berkat kekompakan dan rasa kerukunan dari semua kepala desa yang hadir, dengan musyawarah mufakat akhirnya tatib dapat disepakati bersama oleh semua peserta yang hadir.

Setelah dilakukan pemungutan dan dilanjutkan dengan pengitungan suara yang dimulai pada pukul 13.30 Wib Budiharto Kepala Desa Karangbendo mendapat suara terbanyak dengan memperoleh 84 suara,Riyono Kepala Desa Kandangan memperoleh 28 suara dan Andre Kepala Desa Tegalharjo memperoleh 64 suara sedangkan tidak sah 2 suara.

Budiharto Kepala Desa Karangbendo yang mendapat kepercayaan dari peserta yang hadir akhirnya ditetapkan untuk memimpin Askab Banyuwangi periode tahun 2024 s/d 2028 mengatakan siap dan bersedia menjalankan amanah ini bekerjasama dengan semua pengurus yang akan dibentuk yang sudah mendapatkan mandat dari semua kepala desa se-Kabupaten Banyuwangi.

“Ke depan Budiharto Ketua Askab terpilih mengatakan akan melanjutkan program -progran pengurus Askab yang lama,yang baik akan terus dilanjutkan dan yang kurang baik akan dibenahi bersama pengurus yang ada”jelasnya.

Selanjutnya Budiharto Ketua Askab Kabupaten Banyuwangi yang telah terpilih melalui pemilihan yang cukup demokratis,jurdil,bebas dan rahasia yang di awasi dan diliput oleh semua media baik media online maupun cetak setelah dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Media PABPDSI Banyuwangi Irawan Suyanto terkait hubungan kerjasama dengan PABPDSI akan terus dilanjutkan.

“Selama ini antara Askab dan PABPDSI Banyuwangi sudah menjalin sinergitas yang cukup baik,kedepan akan kami lanjutkan hubungan kerjasama yang selama ini cukup baik dengan PABPDSI untuk bersama-sama membangun Banyuwangi lebih maju lagi,”tuturnya.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here