Bupati Sidoarjo Lepas 294 Atlet Terbaik di FORDA 1

0
153

Sidoarjo, IP.News – Kabupaten Sidoarjo mentargetkan bisa meraih 40 emas pada kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Indonesia (FORDA) 1 Jawa Timur di Malang tanggal 27 Mei 2023 hingga 30 Mei 2023.

“Semoga menjadi juara sesuai targetnya yaitu 40 emas di FORDA 1 Jatim, dan yang terpenting adalah ‘fastabiqul khoirot’ atau berlomba-lombalah dalam hal kebaikan, yaitu dengan membawa nama baik Sidoarjo,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat memberangkatkan 294 peserta Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo di Pendapo Delta Wibawa, Rabu (24/5/2023).

Gus Muhdlor sapaan karibnya, berpesan agar para peserta KORMI tak hanya membawa nama baik diri sendiri dan organisasi saja, tapi ikut membawa nama baik Sidoarjo.

Selain itu, Gus Muhdlor juga menekankan dalam mengikuti organisasi harus menjaga eksistensi yaitu ikut melakukan kegiatan dalam organisasi dengan baik. Apalagi sebagai atlet, selain harus sehat, juga harus bahagia.

“Saya titip kepada seluruh atlet yang tergabung dalam KORMI Sidoarjo, agar selain mengharumkan nama baik Sidoarjo dengan tidak memalukan Sidoarjo dan jaga sikap, serta harus sehat, bahagia jiwanya, dan semangat. Semoga juga bisa kembali ke Sidoarjo dalam keadaan sehat dan bahagia kembali,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sutjipto mengatakan sebanyak 294 peserta yang ikut tersebut terdiri dari 256 atlet dan official, pengurus KORMI, dan 20 orang lainnya. Dengan rincian 17 cabang organisasi olahraga masyarakat dan 70 jenis olahraga.

“Tujuan KORMI adalah selain untuk memeriahkan FORDA 1 Jatim, kami juga akan memilih atlet terbaik, dan target juara 1 mendapatkan emas,” tuturnya. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here