Kadisdik Nganjuk Buka Bimtek Berbagi Praktik Budaya Positif dan Kalaboratif di SMP Negeri 1 Tanjunganom

0
299

Nganjuk, IP.News – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Nganjuk Dr. Sopingi, AP, MM, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) berbagi praktik baik budaya disiplin positif dan Kalaboratif pada satuan pendidikan, yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Tanjunganom di aula setempat, Selasa (23/01/2024).

Kegiatan tersebut di ikuti para guru,tenaga teknis dan siswa di lingkungan SMP Negeri 1 Tanjunganom yang berlangsung dari tanggal 23, 28 Januari – 4, 11 Februari 2024

Kadisdik Nganjuk Dr. Sopingi, AP, MM, dihadapan peserta mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada SMP Negeri 1 Tanjunganom atas inisiasi dan kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah dalam hal Dinas Pendidikan, dalam memberikan penguatan kapasitas para guru, guna menumbuhkan kreatifitas dan inovasi para guru dalam mewujudkan guru yang memiliki kompetensi dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemulihan pembelajaran untuk mengatasi ketertinggalan pembelajaran (learning loss) di wilayah Kabupaten Nganjuk. Seperti yang kita ketauhui Dalam era di mana teknologi mendominasi hampir setiap aspek kehidupan, penguatan literasi guru dan siswa melalui platform digital telah menjadi suatu kebutuhan mendesak. Namun, untuk mencapai keberhasilan penuh dalam upaya ini, pelatihan guru, sertifikasi, dan in-house training juga memegang peranan krusial” Ujar Sopingi.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Tanjunganom, Drs, Ponco Yuliono mengatakan dengan diadakannya Bimbingan teknis ini, diharapkan menjadi pendorong dari sebuah upaya menuju peningkatan kualitas pendidikan kita, lebih khusus kepada proses transformasi pembelajaran melalui penguatan literasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan kita bersama serta dapat menyamakan visi kita dalam melakukan transformasi Pendidikan”. Katanya.

Dalam kegiatan ini, Dr. Esty Rokhyani, M.Pd. Kons menjadi pemateri serta pengawas dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) berbagi praktik baik budaya disiplin positif dan Kalaboratif pada satuan pendidikan ini. (Bunda SK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here