Muhammad Rozik DPRD FPKB Bersama Wabub H. Subandi Sidak Rumah Tidak Layak Di Desa Dukuh Sari

0
124

Sidoarjo, IP.News – Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi memberi bantuan Bedah rumah Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon atas nama pemiliknya yaitu rumah Ibu Ninik Suwarni dan Pak Muntari (73) RT 12, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Jum at (18/08/2023).

Bantuan itu senilai Rp 20 juta dari anggaran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidoarjo.
Bantuan ini disampaikan Subandi saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Muhammad Roziq, Baznas Sidoarjo, Dinsos Sidoarjo, Kapus Jabon, Camat Jabon dan Pemdes Tambak Kalisogo.

DPRD Sidoarjo, sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu, hal ini dibuktikan oleh anggota DPRD dari fraksi PKB H. Muhammad Rozlik, turba melihat kondisi masyarakat.

Wakil rakyat ini secara langsung peduli dengan program bedah rumah tidak layak huni, ada juga program yang lain yakni jaminan kesehatan bagi warga miskin yang tidak mampu membawa biaya pengobatan ketika sakit.

Legislator fraksi PKB yang akrab disapa Cak Rojik ini langsung menemui warga kurang mampu Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon. Dari survei di lapangan bersama tim BAZNAS Sidoarjo mendapatkan dua buah rumah yang kurang layak di tempati karena kondisinya sudah rapuh.

Saat ditemui di sela kunjungan lapangan di Desa Dukuhsari, Jumat (18/8) Cak Rozik yang asli warga Jabon ini, mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih bisa hadir ditengah

Masyarakat ketika masyarakat itu butuh sekali bantuan, “Apalagi pihak eksekutif yakni, Pemkab Sidoarjo sudah menyediakan, merencanakan, memprogram anggaran untuk hal hal yang sifatnya darurat seperti ini ” ujarnya.

Tentu saja hal ini mendapat sambutan hangat dari warga pasalnya tidak sia sia warga punya wakil di DPRD Sidoarjo yakni salah satu anggota Dewan asli Jabon yang selalu hadir serta mengawal untuk kepentingan warga Jabon tersebut.

Rumah yang kurang layak huni dan harus diperbaiki dengan bantuan pemerintah tersebut adalah dua rumah warga Dusun Tebuseren Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon atas nama pemiliknya yaitu rumah Ibu Ninik Suwarni dan Pak Muntari (73) RT 12 yang di inspeksi mendadak (sidak) oleh Anggota DPRD Sidoarjo bersama Wakil Bupati H. Subandi, S.H., untuk mendapat bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni.Kondisi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), warga dusun Tebuseren ini dilaporkan oleh Kepala Desa Dukuhsari Ihwan Widodo SE.

“Membedah RTLH ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di antaranya di Desa Dukuhsari ini” lanjut Rojik.
Selanjutnya pihak DPRD akan berjanji terus mengawal dalam pelaksanaan bedah RTLH Kabupaten Sidoarjo ini.

Sementara itu Wabup Sidoarjo H Subandi yang saat itu bersama H. Rojik, dalam turba masyarakat tidak mampu di wilayah Jabon itu mengatakan “Selaku pimpinan daerah kita juga merespon cepat laporan masyarakat,” ungkap Wabup Sidoarjo.

Wakil Bupati mengajak Baznas Sidoarjo, didampingi anggota DPRD FPKB Sidoarjo Muhammad Rojik, serta Kepala Desa Dukuhsari Ihwan Widodo SE untuk meninjau langsung 2 buah rumah yakni rumah ibu Ninik Suwarni dan pak Muntari di dusun Tebuseren RT 12.

Kondisi rumahnya memprihatinkan dan tidak layak, ada beberapa bagian yang sudah mau roboh. Pasalnya pemerintah Sidoarjo sudah memprogram anggaran untuk hal hal yang sifatnya darurat seperti program rumah tidak layak huni.

Di sisi lain Kepala Desa Dukuhsari Ihwan Widodo SE, juga berterima kasih kepada Wabup Sidoarjo atas segala respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo atas laporan dari Pemerintah Desa Dukuhsari atas 2 rumah tidak layak huni, sehingga hari jumat barokah ini Wabup Sidoarjo H.Subandi S.H melakukan sidak bersama anggota Dewan dan Baznas hari ini dengan harapan dua rumah yang telah disidak segera direnovasi. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here