PD Sumekar: Direktur, Semua Usaha Jadi Skala Prioritas Untuk Menopang Kekuatan Internal

0
536

Sumenep, IP.News – PD Sumekar Kabupaten Sumenep terus bergerak dan melakukan pembenahan-pembenahan di semua bidang usaha, inovasi baru tengah dilakoni dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kebutuhan masyarakat Sumenep, (15/7).

Direktur PD Sumekar Hendri Kurniawan mengatakan, dalam hitungan bulan sejak kepemimpinannya ada tahapan yang sudah dilakukan pembenahan, yaitu usaha dibidang apotek “Sae Sadaja” yang sementara waktu ditutup untuk dilakukan pembenahan manajemen, sebab dinilai tidak transparan. Sehingga dengan dilakukannya hal tersebut, maka pembenahan menagement akan berdampak positif kedepannya.

“Terkait dengan Apotek sudah dilakukan pembenahan management yang berdampak positif,” kata Hendri Kurniawan Direktur PD Sumekar, Jum’at (14/7/2023).

Selain pembenahan manajemen di apotek, direktur PD Sumekar juga menyampaikan pengadaan beras sudah dilakukan pembenahan dan sudah ada geliat bagaimana memberikan beras yang berkualitas bagus dan baik kepada ASN dengan kondisi saat ini harga beras melambung tinggi. Sehingga ini menjadi sebuah solusi kepada ASN mendapatkan beras yang layak dan bagus.

“Sebelumnya, menurut hemat saya terkait dengan pengadaan beras ASN kurang baik, maka kami lakukan solusi untuk mendapatkan beras yang lebih bagus,” ucapnya.

Selanjutnya, Hendri Kurniawan menyampaikan bahwa target dari PD Sumekar tidak terlalu muluk-muluk, yang pasti ada incom yang diberikan kepada pemerintah daerah.

“Ini badan milik daerah, maka apapun bentuknya tentunya target kami tidak terlalu muluk yang pastinya ada incom diberikan ke pemerintah daerah,”ujarnya.

Ditegaskan, Hendri Kurniawan akan mengerakkan seluruh usaha yang dikelola oleh PD Sumekar menjadi prioritas untuk menopang internal dan memberikan PAD kepada Pemerintah Daerah.

“Semua jenis usaha yang dikelola oleh PD Sumekar menjadi Skala prioritas dan semua lini harus digerakkan karena semua ini untuk menopang kekuatan internal dan memberikan PAD ke Pemerintah Daerah,”tegasnya.

Selain itu, PD Sumekar juga melakukan kerjasama dibidang usaha penjualan yaitu, usaha dalam penjualan minyak curah rakyat yang sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) dengan kualitas CBS 10, hal ini menjadi sebuah inovasi baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Inovasi baru kami, melakukan kerjasama dengan usaha penjualan minyak curah rakyat yang sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) dengan kualitas CBS 10.”terangnya.

“Usaha tersebut dalam bebera bulan terakhir sudah berjalan di wilayah kecamatan Kepulauan yaitu di kecamatan Sepudi dan bisa dapat memenuhi kebutahan masyarakat dibeberapa desa yang ada di kecamatan Sepudi,” tuturnya.

Pihaknya berharap, di tahun 2023 usaha ini berkembang dengan baik dan menyeluruh dapat membantu kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Sumenep.(Ardi/ARM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here