Wabup Sidoarjo Tekankan Stop Bulliying Pada MPLS Wachid Hasjim Sedati

0
158

Sidoarjo, IP.News – Semua sekolah dari mulai jenjang Taman Kanak – Kanak / RA hingga SMA / SMK melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sekolah di bawah naungan Yayasan Wachid Hasjim juga mengggelar MPLS yang dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi SH selaku Inspektur upacara, Senin (17/7) di Komplek Sekolah Wachid Hasjim, Sedati.

Menurut Subandi kegiatan MPLS ini positif bagi siswa baru yang baru masuk dan pada fase transisi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pihak sekolah juga harus memperhatikan Batasan MPLS sesuai regulasinya Permendikbud No. 18 Tahun 2016. Jangan membebani siswa dengan tugas yang menyulitkan.

“Seyogyanya untuk kegiatan MPLS bagi siswa baru, memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan mengesankan, “ ungkapnya.

Ia yang juga alumni dari SMP angkatan 92 Yayasan Pendidikan Wachid Hasjim, menghimbau kepada para siswa , terutama siswa baru, untuk menghindari bullying dan narkoba. Keduanya inbisa merusak generasi bangsa.

“Bullying ini dampaknya luar biasa sekali, bukan hanya dampak secara fisik saja namun juga secara psikis. Selain itu reputasi instansi/ lembaganya sudah pasti akan terkena imbasnya,” jelasnya.

Melalui kegiatan MPLS ini, harapannya akan membentuk siswa menjadi insan yang beriman, disiplin, berakhlak mulia, kreatif dan berprestasi. (Met/Bas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here