Petugas Gabungan Menggeledah Ruangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang

0
195

Lumajang, IP.News – Petugas gabungan Polri, TNI dan BNNK Lumajang, mengeledah setiap sudut ruangan lembaga pemasyarakatan kelas IIB Lumajang, Jum’at malam (24/2/2023)

Tak satupun ruangan luput dari penggeledahan, kamar ruang warga binaan yang terbagi dari sejumlah blok diantaranya blok A, blok B, blok C dan blok D, diperiksa secara mendetail, hingga lemari penempatan barang dan isinya.

Kepala Lapas IIB Lumajang Edi Sigit Budiman, menyampaikan pada awak media kegiatan tersebut merupakan sinergi antara lapas dengan BNNK dan kepolisian, dalam rangka memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas.

Sebut dia, kegiatan serupa bahkan sering dilakukan diwaktu sebelumnya, tanpa ada pemberitahuan dengan kata lain secara tiba – tiba atau mendadak.

Dengan tujuan dari kegiatan operasi gabungan ini adalah pemberantasan, yang diutamakan adalah peredaran narkoba, dan barang – barang terlarang dan sebagainya,” ucap Kepala lapas.

Sekira 1,5 jam penggeledahan dilakukan, petugas menemukan sejumlah benda diantaranya, korek gas, alat cukur, bola karet, kartu remi, potong kuku, pembersih lantai, dan pisau cutter.

Selain semua sudut ruangan, ratusan warga binaan tak luput dari pemeriksaan dari petugas, secara bergantian.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here