World Scout Jambore Korea Selatan, Bupati Lepas Kontingen Pramuka Sumenep

0
175

Sumenep, IP.News – Untuk sebagai menambah sarana pengalaman dan wawasan sebagai bekal ilmu pengetahuan dimasa generasi bangsa,
Kontingen Pramuka Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mengikuti jambore pramuka dunia ke-25 di Korea Selatan, (24/7).

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menandai pelepasan dengan memakaikan seragam dan pin kepada Kontingen Pramuka Kabupaten Sumenep yang mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 Korea Selatan 01 hingga 12 Agustus 2023 secara simbolis. Kegiatan tersebut yang bertempat di Mandhep Ashor Pendopo Keraton Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, bagi para kontingen Pramuka yang akan mengikuti kegiatan 25th World Scout Jambore di Korea Selatan dan Raimuna Nasional Ke XII benar-benar serius, sehingga pengalaman yang didapatkan bisa ditularkan untuk memajukan gerakan Pramuka di daerah khususnya dikabupaten Sumenep.

“Saya berharap kepada para kontingen betul-betul serius dari pengalaman yang didapat untuk memajukan Pramuka di Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Senin (24/7/2023).

Bupati Fauzi juga menjelaskan, bahwa seiring dengan perkembangan zaman yang melesat dengan cepat dalam hal ini bagi para anggota Pramuka yang aktif, dituntut memiliki inovasi dan kreativitas dengan mengembangkan semua potensi diri untuk diaplikasikan kepada masyarakat umum.

“Perkembangan Pramuka masa yang lalau tidaknsama dengan Pramuka pada saa sekarang ini, sehingga gerakan Pramuka saat ini perlu menyesuaikan seiring dengan perkembangan zaman tanpa mengorbankan identitas, nilai-nilai, dan tujuan dari gerakan pramuka itu sendiri,”jelasnya.

Bupati Sumenep juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang telah mendedikasikan hidupnya, untuk memberikan yang terbaik dan sepenuhnya mengabdikan diri terhadap kemajuan serta perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten Sumenep.

“Tidak hanya itu, anggota gerakan Pramuka harus berperan aktif untuk membangun terwujudnya kaum muda yang tangguh dalam kepribadian, berbudi luhur, menjaga keharmonisan tri satya dan dasa darma pramuka,” pungkasnya.(War/Arm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here