Cabup dan Cawabub Tulungagung MARDINOTO Kunjungi Pabrik Sanghai Cap Macan

0
48

Tulungagung, IP.News – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo dan Didik Girnoto Yekti memastikan selalu konsen terhadap tumbuh kembangnya Industri Kecil Menengah,(IKM), yang ada di Kota Marmer.

Salah satunya dengan mengunjungi pabrik camilan Shanghai Cap ‘Macan’ yang berlokasi di Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis, (12/9/2024).

Ditempat ini Pasangan Cabub dan Cawabub Yang dikenal dengan sebutan Mardinoto itu disambut sedikitnya 300 karyawan.

Keduanya ingin melihat langsung kesejahteraan karyawan di pabrik yang berdiri sejak tahun 1970 an itu. Mardinoto juga ingin memastikan lingkungan pabrik yang aman dan ramah terhadap pekerja.

“Kita tadi datangi dan bertemu dengan karyawan Shanghai Cap Macan serta menanyai langsung,”ujar Maryoto Bhirowo.

Beberapa poin yang ditanyakan yakni berkaitan dengan BPJS ketenagakerjaan, UMK, dan beberapa fasilitas lain yang diberikan oleh pemilik pabrik.

“UMK nya telah sesuai artinya saat saya menjabat, pabrik ini selalu taat dan patuh aturan,”tuturnya.

Maryoto mengatakan, dirinya selalu konsen terhadap tumbuh kembangnya Industri Kecil Menengah,(IKM), yang ada di Kota Marmer ini.

“Ada 16 ribu perusahaan kecil menengah yang terdata di Dinas Nakertrans kita,”katanya.

Dari itu, penyerapan tenaga kerja khususnya lingkungan pabrik sangat luar biasa.

Apalagi secara tata ruang, wilayah Kabupaten Tulungagung merupakan daerah yang diyakini menjadi supplayer kebutuhan bagi daerah sekitar seperti Trenggalek, Blitar, Kediri dan sekitarnya.

“Pasar dan pusat perdagangan kita mencukupi kebutuhan kabupaten / kota sekitar,”tandasnya.

Selain itu, persoalan izin membuka industri, Mbah To dengan cepat langsung merespon, dirinya akan selalu memperjuangkan dan mempermudah bagi siapapun yang akan membuka usaha senyampang mampu menaati aturan dan bisa menyerap tenaga kerja.

“Kita sudah diwanti – wanti oleh pemerintah pusat dan propinsi agar membuka ruang investasi yang berpondasi pada pengentasan penganguran, “tukasnya.

Oleh sebab itu, Maryoto berjanji akan melakukan berbagai terobosan agar ruh Tulungagung sebagai Kota Perdagangan bisa dipertahankan bahkan dikembangkan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maju dan bermartabat.

Maryoto Bhirowo juga akan berkunjung di beberapa sektor industri lainya , seperti pabrik konveksi, rokok dan beberapa pabrik penyedia bahan mentah.

Terpisah Indra, pemilik pabrik Shanghai Cap Macan Ngunut Tulungagung mengaku berterimakasih atas kedatangan Mbah To.

Pasalnya selama menjabat Bupati Tulungagung periode 2018-2023 banyak sekali masukan dan kemudahan sehingga pihaknya mampu mempertahankan usahanya meski terkena dampak bencana Covid-19.

“Alhamdulilah perhatian pemerintah Tuluangung sangat membantu kami saat industri sedang lesu akibat Covid, “ucapnya. (Beem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here