Babinsa Koramil Temayang Bojonegoro, bersama Warga Babatan Kedungsari bersihkan Puing-Puing Rumah Terbakar

0
10

BOJONEGORO, IP.News – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan karya bakti membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah milik Budi Doyo Slamet (55), warga Dusun Babatan RT.005/RW.002 Desa Kedungsari Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/10/2024).

Rumah berukuran 5,5×15 meter tersebut ludes terbakar, peristiwa itu terjadi pada Selasa 22 Oktober 2024 sekira pukul 22.00 WIB, akibat adanya hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Puing-puing sisa rumah terbakar itu tampak berserakan, dan dibersihkan oleh anggota Babinsa Koramil 0813-24/Temayang bersama perangkat Desa Kedungsari dan warga masyarakat sekitar.

“Bersama warga Dusun Babatan, perangkat Desa kita bersama-sama bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah milik bapak Budi Doyo Slamet,” ucap Peltu Irwan Susilo, saat memimpin karya bakti tersebut.

Dia menambahkan bahwa kegiatan karya bakti tersebut rutin dilakukan oleh jajaran Babinsa Koramil 0813-24/Temayang utamanya ketika ada musibah atau bencana yang menimpa warga masyarakat diwilayah binaan masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perbantuan dan kepedulian TNI terhadap sesama yang lebih memerlukan pertolongan,” kata Peltu Irwan Susilo.

Dari pantauan, terlihat material-material kayu yang sudah hangus terbakar itu diangkat dan dibersihkan oleh anggota TNI bersama dengan warga setempat. Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 0813-24/Temayang juga memberikan santunan dan bantuan paket sembako kepada korban yang rumahnya terbakar. (Bj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here