Mata Air Sumber Kajar, Konon Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

0
556

Nganjuk, IP.News – Mata Air Sumber Kajar yang berada di Dusun Dadi Desa Genjeng Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, konon dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit

Mata Air Sumber Kajar ini hanya bisa ditempuh kendaraan roda dua maupun roda empat dan untuk masuk ke areal mata air itu harus berjalan kaki ratusan meter menyusuri pesawahan di lembah bukit.

Letak mata air Sumber Kajar ini terpencil dan agak susah dijangkau.bila ada sesorang yang berniat pergi untuk mencari berkah air mata Sumber Kajar harus diantar oleh penduduk setempat sebagai pemandu jalan.

Sukemi (78) warga setempat menuturkan mata air Sumber Kajar ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tergantung daripada niat kita untuk datang kesana, misalnya untuk berobat atau untuk ketenangan jiwa. (bunda sk/nur)

“ Cukup mandi di air pancuran Sumber Kajar dengan disertai niatnya dan membawa airnya untuk dibawa pulang ke rumah “ Tuturnya.

Sukemi juga menjelaskan banyak pengunjung luar kota maupun dalam kota ke mata air Sumber Kajar ini dengan berbagai keperluan. Misalnya sembuh dari penyakitnya atau ketenangan jiwanya.

“ Kalau tidak mau repot pengunjung tinggal diantar warga setempat dan minta doanya dari kuncen yang sudah biasa mengurus disana.” Jelasnya.

Selanjutnya Sukemi juga mengatakan mata air Sumber Kajang ini sebelum ada PDAM masuk Dusun Dadi merupakan mata kehidupan warga untuk minum, masak dan mandi. (bunda sk/nur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here