Bupati Sidoarjo Apresiasi Warga Desa Rangkahkidul Mampu Pertahankan Tradisi Budaya Ruwah Desa

0
216

Sidoarjo, IP.News – Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali menghadiri kirab tumpeng dalam rangka Ruwah Desa Rangkahkidul, Sidoarjo, Sabtu (18/3/2023). Kirab tumpeng diikuti oleh 21 tumpeng dari masing-masing RT di Desa Rangkahkidul yang diarak mengelilingi desa.

Selain Bupati, turut hadir pula Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, M. Kes, serta perwakilan dari unsur TNI-POLRI, juga BNN.
Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Rangkahkidul yang telah menjaga kearifan lokal dan tradisi yang ada di desa mereka.

“Apresiasi kepada pemerintah desa Rangkah Kidul dan warganya yang mampu mempertahankan kearifan lokal Sidoarjo. Ruwah desa ini adalah tradisi budaya yang harus dijaga bersama karena disana ada tujuan yang baik yakni menjaga keguyuban, kekompakan dan kerukunan,” ujarnya.

Selain itu, perayaan kirab tumpeng ini juga dibarengi dengan penyerahan awarding dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sidoarjo atas capaian Desa Rangkahkidul sebagai Desa Bersih Narkoba dengan predikat terbaik kedua se-Indonesia. Penyerahan awarding ini dilakukan oleh perwakilan BNN dan diterima oleh Kepala Desa Rangkahkidul.

Menanggapi pemberian awarding tersebut, Kepala Desa Rangkahkidul, Warlheiyono, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian ini dan berjanji akan terus berupaya untuk menjaga Desa Rangkahkidul tetap bersih dari narkoba dan terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara kirab tumpeng dan perayaan Ruwat Desa Rangkahkidul tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Rangkahkidul dan tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Desa Rangkahkidul dan instansi pemerintah serta swasta dalam menjaga dan memajukan desa mereka. (Met).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here