Gelar Rakor Internal IWL Untuk Memaksimalkan Fungsi Pers Demi Masyarakat

0
38

Lumajang, IP.News, Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar rapat koordinasi (rakor) internal, yang di pimpin oleh Ketua IWL Anwar Sanusi, bertempat di Cafe De Lazato, Jalan Kapuas, Kabupaten Lumajang, Kamis (13/6/2024).

Dalam Rakor tersebut selain pengukuhan dan pematangan struktural kepengurusan IWL, juga membahas momen Pilkada di Lumajang 2024, agar bisa menciptakan kerukunan di semua pihak.

Dalam sambutannya, Ketua IWL Anwar Sanusi menyampaikan, pers harus eksistensi dalam membangun situasi yang harmonis, terlebih di era digital kini.

Ia menghimbau, pers khususnya yang tergabung di Ikatan Wartawan Lumajang, mampu mengimbangi tata komunikasi, memadukan pemikiran guna menciptakan kondisi Lumajang yang lebih baik.

Pers merupakan salahsatu pilar demokrasi. Mari kita gaungkan komitmen, Lumajang ini tetap dipandang baik dari segala sisi. Kedepankan etos kerja, seimbangkan setiap informasi yang ada, jangan terjerumus pada sebuah kepentingan sepihak, ucapnya.

Sementara itu Khoir selaku Penasehat dan Pengawas IWL, menyampaikan agar mengedepankan kepentingan masyarakat umum, maksimalkan fungsi pers demi masyarakat, agar setiap aspirasinya tertampung, ucapnya.

Ia menegaskan, dalam rakor tersebut, telah dikukuhkan struktur kepengurusan IWL yang sudah berbadan hukum. Dalam hal ini, Anwar Sanusi sebagai ketua, Hermanto sebagai sekretaris, dan Nizar Zulmi sebagai bendahara.

Ketua IWL, Anwar berharap agar kedepannya IWL akan bertambah solid dan mumpuni melandasi tugas pokok dan fungsinya. Sesuai legalilas formal yang telah turun SK Kemenkumham beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah, karena rapat ini secara tidak langsung juga mengukuhkan struktural Ikatan Wartawan Lumajang, Harapannya teman-teman pengurus bisa maksimal di posisinya, dan ada sekitar tiga puluhan media elektronik dan online tergabung disini,” ucap Anwar.

Disinggung detail rakor, Anwar Sanusi mengungkapkan condong pada pembahasan menyatukan visi dan misi, sedianya IWL bisa terus eksis berlandaskan tugas pokok dan fungsi yang ada. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here