Kalapas Kelas IIB Lumajang Lakukan Giat Perubahan Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)

0
32

Lumajang, IP.News : Pembangunan Zona Integritas di 6 area perubahan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang Kanwil Kumham Jatim, Mahendra Sulaksana, mengawali kegiatan dengan penampilan yel-yel yang diikuti oleh seluruh anggota tim ZI lalu memperkenalkan tim Pokja Pembangunan Zona Integritas.

Dalam paparannya, Kepala Lapas Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim menyampaikan proses pembangunan zona integritas yang dilakukan pada Lapas Kelas IIB Lumajang.

Kami sudah mengimplementasikan 6 komponen pengungkit ke tiap program dan terdapat berbagai inovasi dalam pelayanan kami, salah satu unggulan inovasi kami yaitu Pisang Lajang yang merupakan sebuah fitur aplikasi yang didalamnya terdapat beberapa menu layanan, diantaranya layanan pendaftaran kunjungan online, layanan pendaftaran PAGODA online, self service online, pengajuan integrasi online, dan layanan Lajang Mendengar, yang tentunya mempermudah Keluarga Warga Binaan & Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selepas paparan, penilaian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, seluruh tim pokja pembangunan Zona Integritas Lapas Lumajang menjawab dengan lugas serangkaian pertanyaan terkait proses pembangunan Zona Integritas di 6 area perubahan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Sementara itu, Dwi Ari Wibowo selaku ketua tim penilai memberikan Apresiasi atas pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Lapas Lumajang.

 Inovasi-inovasi yang sudah disampaikan akan kami lakukan verifikasi langsung oleh Tim untuk mengetahui kesesuaian antara dokumen yang ditampilkan dan yang terjadi di lapangan, tuturnya.

Desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) ini, merupakan salah satu tahapan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga diharapkan indek persepsi korupsi dan pelayanan publik dapat menjadi lebih baik.(N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here