Kebersamaan Pemerintah dan NU di Harapkan Dapat Meningkatkan Kesejateraan Masyarakat Lumajang

0
320

Lumajang, IP News – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memberikan sambutan dalam acara Perempuan NU Bersholawat, Menyongsong 1Abad NU, dengan mengusung tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”, bertempat di Gor Wira Bhakti Lumajang, Sabtu ( 3/12/2022).

Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa kebersamaan pemerintah dengan Nahdlatul Ulama (NU) dapat menjadi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lumajang.

Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya untuk memberikan fasilitas, serta pembangunan bagi Nahdlatul Ulama, guna mengembangkan dan memajukan NU Kabupaten Lumajang, tambahnya.

” PR yang harus diselesaikan masih banyak, namun harus dilakukan secara bertahap,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader maupun anggota Muslimat NU, Fatayat NU dan IPPNU yang telah berhasil menyelenggarakan acara Perempuan NU Bersholawat, dalam menyongsong satu abad NU.

Harapanya nantinya semua keorganisasian yang ada di NU semakin solid, kompak guna memajukan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Plt Ketua PCNU Lumajang, Jamaludin mengatakan, bahwa NU merupakan organisasi keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. Oleh karena itu seluruh anggota yang tergabung di NU, diharapkan dapat mengurusi ketiga hal tersebut.

” Ibu-ibu yang ada di muslimat, yang di urus bukan hanya pengajian saja, namun Nahdlatul Ulama itu adalah Jam’iyah Diniyah Ijtima’iyah, oleh karena itu masalah sosial kemasyarakatan juga menjadi bagian penting yang diurus,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa dalam menyongsong satu abad NU, pengurus besar NU akan membentuk NU Women sebagai aggregator dalam mensolidkan keorganisasian wanita NU. “Ini sebagai wadah silaturahmi dari semua unsur IPPNU, Fatayat, muslimat dan ada unsur yang lain dari kultura,” imbuh dia. (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here