Kirim Arak ke Probolinggo, Truk Asal Bali Terciduk Polisi

0
92

Probolinggo, IP.News – Satsamapta Polres Probolinggo mengamankan sebuah truk di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo. Truk itu ternyata hendak mendistribusikan minuman keras (miras) jenis arak ke wilayah hukum Polres Probolinggo.

Truk warna kuning bernopol AG 9014 UK yang memuat Arak Bali itu diamankan saat anggota Satsamapta Polres Probolinggo melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Meski muatan arak itu ditutup terpal tapi baunya tetap tercium oleh petugas.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan pengamanan truk berisi miras itu bermula saat anggotanya yang sedang patroli menerima informasi ada pengiriman miras dari Karangasem, Bali dengan tujuan Probolinggo.

“Dari informasi masyarakat itu petugas kemudian memberhentikan kendaraan truk warna kuning Nopol AG 9014 UK yang dikemudikan DD dan DY di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kraksaan, tepatnya di depan pabrik rokok,” ujar AKBP Wisnu kepada wartawan, Sabtu (16/3/2024) kemarin.

Setelah diberhentikan, Wisnu mengatakan bahwa petugas membuka terpal penutup bak belakang truk dan mendapati ratusan botol miras jenis arak Bali yang akan diedarkan di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Tidak hanya miras jenis arak Bali yang akan diedarkan di wilayah hukum Polres Probolinggo saja yang kami sita. Kendaraan dan truk bersama sopir serta kernet juga kami bawa untuk kemudian ditindaklanjuti,” ujarnya.

Untuk menjaga situasi selama Ramadan agar tetap kondusif, Wisnu menegaskan pihaknya akan terus melakukan patroli KRYD agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan salat tarawih dengan aman dan nyaman.

“Terlebih kami juga persiapan jelang Pilkada, jadi akan kami pastikan situasi tetap kondusif. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau mengganggu ketertiban masyarakat lainnya,” tandasnya. (*)

sumber : detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here