Pengurus PABPDSI Provinsi Jatim Audiensi dan Silaturrahmi dengan DPMD

0
425

Banyuwangi, IP.News – Jatim Bangkit,segenap jajaran pengurus PABPDSI Provinsi Jawa Timur mengadakan Audiensi dan silaturrahmi bersama Kepala DPMD Jatim,bertempat di Gedung Graha Dinas Pemberdayaan Desa Jawa Timur 152C Jalan Ahmad Yani Gayungan, Jum’at,(20/1/2023).

Materi audiensi dengan Kepala DPMD Jawa Timur antara lain,menyampaikan Program Kerja hasil Rakerda BPD 2023,memohon Kadis PMD memfasilitasi Silaturrahmi dengan Ibu Gubernur Jawa Timur dengan agenda mengusulkan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Ibunda BPD Jatim.

Seirama dengan spirit dan optimisme Jatim Bangkit sekaligus semangat Persatuan Anggota BPD Provinsi Jawa Timur melalui Kepala Dinas PMD,Ir.Budi Sarwoto,MSi mengatakan:

“Sangat tepat kita menguatkan Sinergi Kolaboratif Partnership dalam mendukung keberhasilan Pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa,”kata Budi Sarwoto.

Ketua PABPDSI Jatim,Oetomo Sapto Amin,menyampaikan, maka penyelarasan kerangka gerak pembangunan harus saling berkaitan berjenjang dari pembagunan nasional,provinsi, kabupaten/kota hingga desa.

Refleksi dan Aktualisasi Siklus perencanaan penganggaran pembangunan desa adalah pondasi nyata sebagai pencerminan, pengamalan terhadap taat azas,taat aturan serta taat ukuran.

Potret kontra produktif pelaksanaan sistem pemerintahan desa masih jauh dari harapan konkrit masyarakat.
Dari 38 kabupaten/ kota,7721 desa dan 666 kecamatan di Jawa Timur,masih 1400 desa kita yang sedang berproses menyesuaikan dengan ketaatan tadi.

“Sehingga yang harus dipastikan adalah Konsensus,komitmen, konsekwen dan konsistensi bersama,”jelas Ketua PABPDSI Jatim.(Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here